Hot!

Dandim 0815 Bersama Bappeda Dan SKPD Mojokerto Survey Lokasi Yang Diusulkan Dalam Program TMMD Imbangan 2017


Mojokerto.       Dandim 0815 Mojokerto Letkol Czi Budi Pamudji  bersama Tim dari Bappeda Kab. Mojokerto dan SKPD terkait, pada Rabu (08/02/2017) melaksanakan survey lokasi yang diusulkan dalam Program TMMD Imbangan Ke-98 Tahun 2017 di Desa Pucuk Kecamatan Dawarblandong Kabupaten Mojokerto.
          
      Kedatangan Dandim 0815 bersama Tim Survey dari Bappeda dan SKPD terkait, diterima oleh Danramil 0815/08 Dawarblandong Kapten Arh Supriyono dan Unsur Forpimka, Kades Pucuk Sdr. Nanang Sudarmawan beserta Perangkat Desa di Balai Desa Pucuk.  Setelah berbincang sejenak, Dandim 0815 beserta rombongan langsung meninjau sejumlah lokasi yang diusulkan dalam Program TMMD.


      Untuk sasaran jambanisasi, yakni rumah Ibu Ningsih dan beberapa warga di Dusun Pucuk Kemudian rombongan menuju SDN 1 Pucuk yang akan menjadi sasaran pavingisasi dan sasaran pengecoran yaitu jalan poros dusun serta Musholla di Dusun Pucuk yang akan menjadi sasaran renovasi. 
       Di lokasi pembibitan milik Dinas Pertanian Kab. Mojokerto yang terletak di halaman rumah Kasun Pucuk Bapak Kasmari, Dandim 0815 menerima penjelasan dari Kabid Penyuluhan Dinas Pertanian Kabupaten Mojokerto Sdr. Piten Haryanto, SP, M.MA, bahwa bibit tanaman keras yang disiapkan untuk kegiatan penghijauan saat TMMD nanti sejumlah kurang lebih 5.000 bibit pohon siap tanam terdiri dari 1250 pohon Jambu, 1250 pohon Sirsak, 1000 pohon Mahoni, 100 pohon jati, 900 pohon Mindi dan 500 pohon Duren. 
      Dalam keterangan singkatnya, Dandim 0815 Mojokerto Letkol Czi Budi Pamudji, menyampaikan bahwa survey lokasi ini merupakan tindak lanjut hasil Rakor Kodim Bersama Bappeda dan SKPD terkait pada Selasa kemarin (07/02).  “Kegiatan peninjauan ini, bagian dari proses untuk memaksimalkan kesiapan TMMD Imbangan Ke-98 Tahun 2017 di wilayah Kabupaten Mojokerto, yang tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat”.  Ucap Dandim.
      Pasiterdim 0815 Kapten Chb Djenal Abidin yang turut mendampingi Dandim di lokasi kegiatan, menambahkan bahwa sasaran fisik dalam TMMD Imbangan yang akan datang ini tersebar di Lima Dusun yang ada di wilayah Desa Pucuk.   
      Turut serta dalam kegiatan tersebut antara lain Tim dari Bappeda Kabupaten Mojokerto, Tim dari SKPD jajaran Pemkab Mojokerto (Dinas PU Bina Marga, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian, Bagian Administrasi Kesra), Forpimka Dawarblandong, Kades beserta Perangkat Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Pucuk Dawarblandong. (Penrem 082/CPYJ).

0 komentar:

Posting Komentar