Hot!

Danramil 0815/16 Pacet Beri Motivasi Dalam Massa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS)

Mojokerto,   Massa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) diisi dengan kegiatan cukup beragam namun tentunya untuk menumbuhkan motivasi dan semangat belajar peserta didik baru
Tahun Pelajaran 2017/2018. Seperti di SMKN 1 Pacet, yang menggandeng pihak Koramil 0815/16 Pacet untuk memberikan pelatihan PBB dan Wawasan Kebangsaan bertempat di Lapangan Ubalan Desa Pacet Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto, Jumat (21/07/2017).

Sedikitnya 175 siswa terdiri dari laki laki 130 dan 40 perempuan mendapatkan materi Wawasan Kebangsaan dilanjutkan PBB dan Outbond diantaranya permainan bola tali, tongkat estafet dan loncat konsentrasi, yang dipandu oleh Bati Tuud Koramil 0815/16 Pacet Pelda Parjo dibantu 4 orang anggota Koramil.

Selain di SMKN 1 Pacet, kegiatan serupa juga digelar di SMA Negeri 1 Pacet. Dengan mengambil tempat di Aula SMAN 1 Pacet, sejumlah 400 siswa peserta didik baru mengikuti pemberian materi Wawasan Kebangsaan yang disampaikan Danramil 0815/16 Pacet Kapten Inf Suparno.

Dalam materi Wasbang, Kapten Inf Suparno menjelaskan tentang Bela Negara,  Disiplin Nasional, Cinta Tanah Air,  Kesadaran Berbangsa dan Bernegara, serta tata nilai yang terkandung dalam Pancasila. Usai materi Wasbang dilanjutkan Pelaksanakan latihan PBB dengan materi gerakan dasar, gerakan perubahan arah, gerakan berjalan dan lain-lain lain.

Tampak Para instruktur dari Koramil antara lain Pelda Parjo, Serma Solekhan, Serma Jumadi, Sedang Hujarmi dan Serda Sutrisno secara bergantian memberikan instruksi sembari memperagakan setiap gerakan yang diinstruksikan.

Danramil 0815/16 Pacet Kapten Inf Suparno, mengatakan, pemberian materi wawasan kebangsaan sangat penting dilakukan dan harus sejak dini diberikan kepada generasi muda.  Diharapkan, setelah para siswa mengetahui akan semakin termotivasi untuk belajar memahami untuk selanjutnya diamalkan dalam kehidupan sehari hari. Ujarnya. (Penrem 082/CPYJ)

0 komentar:

Posting Komentar