Hot!

Pasi Pers Kodim 0815 Mojokerto Terima Laporan Korp Bintara - Tamtama




Mojokerto.   Komandan Kodim 0815 Mojokerto yang diwakili Pasi Pers Kodim 0815 Kapten Arh Supriyono menerima laporan korps personel Bintara dan Tamtama Kodim 0815 yang mutasi jabatan antar Koramil di Satuan Jajaran Kodim 0815 Mojokerto, Jum'at (28/07/2017).

Acara berlangsung di Ruang Koridor Makodim 0815 Jalan Majapahit Nomor 1 Kota Mojokerto dan diikuti oleh Batipers Kodim 0815 Pelda Matorin serta personel Bintara dan Tamtama yang mutasi antara Koramil sejumlah 42 orang.

Dalam pengarahannya, Dandim 0815 Mojokerto yang diwakili Pasi Pers mengingatkan kembali bahwa tujuan awal masuk tentara untuk mengabdi kepada Bangsa dan Negara. Gaji dan tunjangan yang diterima dari Negara harus dipertanggungjawabkan, oleh karena itu kita harus bersyukur dengan cara melaksanakan dinas dengan baik dan benar serta menjaga nama baik TNI – TNI AD dengan tidak melakukan pelanggaran.

Mutasi jabatan di internal satuan ini atau lebih dikenal dengan istilah tour of area atau tour of duty, dalam rangka penyegaran dan optimalisasi kinerja dalam membantu pimpinan untuk melaksanakan tugas pokok satuan sesuai program komando atas. Ini kebutuhan organisasi dalam rangka pembinaan personel, ucap Pasi Pers.

Segera beradaptasi dengan situasi dan kondisi wilayah, kenali Perangkat Desa, Toga, Tomas dan Toda, masyarakat beserta kondisi sosialnya, jalin komunikasi dengan semua komponen masyarakat yang ada di wilayah.    Selamat bertugas, saya yakin dan percaya Saudara dapat melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab, ucap Pasi Pers.

Tercatat dalam laporan korps Bintara dan Tamtama yang melaksanakan mutasi jabatan atau alih tugas dari dan antar Koramil bahkan ada juga yang pindahan dari Kodim lainnya seluruhnya berjumlah 42 orang terdiri dari 37 Bintara dan 5 Tamtama. 

Dari 37 Bintara tersebut 13 diantaranya merupakan lulusan Diktukbasus Babinsa TNI AD Tahun Anggaran 2017, pindahan antar Kodim 7 orang dan 17 orang pergeseran antar Koramil, sedangkan untuk Tamtama dari 5 orang tersebut, hanya satu orang yang pindahan dari Kodim lainnya, sisanya 4 orang dari Koramil Jajaran Kodim 0815. (Penrem 082/CPYJ)

0 komentar:

Posting Komentar