Hot!

"SMK - SMA Di Wilayah Kecamatan Kranggan Dan Prajurit Kulon Gelar Mos Gandeng Koramil Prajurit Kulon"


Mojokerto.       Sejumlah SMA - SMK di wilayah Kecamatan Prajurit Kulon dan Kecamatan Kranggan Kota Mojokerto Gelar MOS - PLS dengan menggandeng Koramil 0815/01 Prajurit Kulon Kodim 0815 Mojokerto.  Kegiatan ini dilakukan dalam rangka Pembentukan Karakter Kedisiplinan Siswa-Siswi Tahun Pelajaran 2017, Jumat (21/07/2017).

Di SMAN 1 Kota Mojokerto Lingkungan Gatoel Kelurahan/Kecamatan Kranggan kegiatan pelatihan PBB diikuti oleh 145 siswa dan 155 siswi dengan 4 orang guru pendamping dengan Tim Pelatih dari Koramil 0815/01 Prajutit Kulon yakni Pelda Maumi, Serma Prihandono, Serka Sulimin dan Kopda Muhaimin.

Sebelum pelatihan PBB, Pelda Maumi juga memberikan materi Wawasan Kebangsaan utamanya Empat Pilar Kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI.  Dalam materi PBB dijelaskan oleh instruktur  sekaligus diperagakan oleh Tim Peraga, antara lain meliputi gerakan dasar, gerakan perubahan arah, gerakan berjalan dan penghormatan.

Sementara itu, pelatihan PBB bagi Siswa-Siswi SMK PGRI berlangsung di Lapangan SMK PGRI Kota Mojokerto Kelurahan Surodinawan Kecamatan Pralon Kota.  Latihan PBB tersebut diikuti oleh 341 Siswa dan 15 Siswi dengan guru pendamping dari SMK PGRI 1 Kota Mojokerto sebanyak 4 orangyakni Haryo Wahyono, Abdul Azis, Mega dan Zulfah, Dengan Tim Pelatih dari Koramil Pralon diantaranya Serka Hernan, Sertu Gatot dan Serda Suparman.

Berikutnya, kegiatan serupa juga digelar di SMKN 2 Kota Mojokerto yang berlwngsung di Lapangan Pulorejo Kecamatan Prajurit Kulon, yang diikuti oleh 118 Siswa dan 313 Siswi serta dihadiri 4 orang Guru Pendamping, yakni Bone, S.Kom, Hartono, S.Pd., Yusuf, S.Pd., dan Dhika, S.Pd.  Adapin Yim Pelatihdari Koramil Prajurit Kulon yakni Pelda Haryanto, Serma Didik, Sertu Arifin dan Sertu Fahri.

Danramil 0815/01 Prajurit Kulon Kapten Cpl Sumaryono, mengatakan pengerahan sejumlah personel dari Koramilnya dalam rangka berperanserta membentuk karakter kedisiplinan bagi peserta didik baru. "Diharapkan melalui pelatihan PBB dengan muatan wawasan kebangsan dan bela negara, para siswa - siswi selaku generasi muda akan lebih mengerti, memahami dan memiliki Semangat Bela Negara yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, pungkas Danramil. (Penrem 082/CPYJ).

0 komentar:

Posting Komentar