Hot!

Babinsa Sekargadung Koramil 0815/11 Pungging Amankan Halal Bihalal Nahdliyat Cinta Indonesia (NCI)




Mojokerto.      Babinsa Sekargadung Koramil 0815/11 Pungging Kodim 0815 Mojokerto Serda Nanang Sumarna bersama Bhabinkamtibmas setempat Bripka Agus Siswanto melaksanakan pengamanan kegiatan halal bihalal Nahdliyat Cinta Indonesia (NCI) se-Kabupaten Mojokerto yang berlangsung di Balai Desa Sekargadung Kecamatan Punging Kabupaten Mojokerto, Ahad (06/08).

Hadir dalam kegiatan tersebut, kurang lebih 2.000 orang antara lain Pengurus DPW NCI Jatim Dra. Hj. Farida Hanum, Sekretari DPW NCI Jatim Dra. Luluk Masfuah, M.Pd., Pegurus DPC NCI Kabupaten Mojokerto Dra. Hj. Masruroh, M.M.Pd, Forpimka Pungging, Ketua MWCNU Pungging KH. Yahya Mahfud, Pengurus NCI Kecamatan Pungging Hj. Mahmudah, Kades Sekargadung Ponidi dan anggota NCI se-Kabupaten Mojokerto.

Acara diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Quran dilanjutkan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Shalawat Nahdliyat.  Kemudian Kades Sekargadung Ponidi, dalam sambutannya menyampaikan, NCI adalah wadah baru dari NU, semoga Fatayat dan Nahdliyat tetap kompak dan rukun.  Kades mengingatkan, sebagai warga negara yang baik harus taat aturan seperti menjelang peringatan HUT Ke-72 Kemerdekaan RI wajib memasang bendera merah putih mulai tanggal 1 sampai dengan 31 Agustus 2017.

Pihak Forpimka yang diwakili Sekcam Pungging, Ir. Mokhammad Khamim dalam sambutannya mengajak mengajak ibu-ibu nahdliyat untuk menata niat dalam mencari ilmu. Sekcam juga berpesan agar Nahdliyat berpegang teguh kepada Pancasila dan NKRI.

Ketua MWCNU Pungging KH. Yahya Mahfud, mengatakan Nahdliyat Cinta Indonesia (NCI) merupakan organisasi salah satu yang berazaskan Pancasila memiliki tanggung jawab untuk menjaga, melestarikan, dan mempertahankan keutuhan wilayah NKRI.

Berikutnya Pengurus NCI Kecamatan Pungging Hj. Makmudah menyampaikan, acara Nahdliyat di Anak Cabang Pungging sangat sukses walaupun Nahdilyat ini masih baru dibentuk.  Dengan halal bihalal ini, semoga nahdliyat akan semakin dikenal keberadaannya oleh masyarakat dengan menggiatkan kegiatan pengajian qubro, fatayat dan nahdliyat.

Sementara itu, Pimpinan NCI Kabupaten Mojokerto Dra. Hj. Masrurohkh, M.M.Pd.,  dalam sambutannya mengajak warga nahdliyat untuk melapangkan dada, membuka hati dengan rasa sabar dan penuh keikhlasan serta saling memaafkan atas ridlo Allah SWT.

0 komentar:

Posting Komentar