Hot!

DANRAMIL 0815/14 BERSAMA FORPIMKA DLANGGU LEPAS PESERTA KARNAVAL




MOJOKERTO.     Sejumlah 2.500 peserta karnaval dalam rangka memeriahkan HUT Ke-72 Kemerdekaan RI Tahun 2017, dilepas Forpimka Dlanggu di Lapangan Desa Segunung Kecamatan Dlanggu Kabupaten Mojokerto, Selasa (22/08/2017).           

Karnaval yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Dlanggu dan Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) Kecamatan Dlanggu menempuh jarak kurang lebih 4  Km dengan route start Lapangan Desa Segunung – Jalan Raya Dlanggu – Jalan Raya Pekingan – Simpang Tiga Dlanggu – Jalan Raya finish di lapangan Desa Pohkecik.

Peserta karnaval terdiri dari Siswa/siswi  SMPN 1 Dlanggu, SMPN 2 Dlanggu, SMKN 1 Dlanggu,  SMK Pesantren Terpadu Desa Ngembeh dan SMA Al-Hidayah.   Untuk peserta umum dari 16 Desa se-Kecamatan Dlanggu, UPT Puskesmas Dlanggu dan sejumlah Karang Taruna dan Gapoktan juga turut meramaikan acara karnaval.

SMKN 1 Dlanggu dalam karnaval tersebut memakai kostum para pejuang “Laskar KH. Nawawi”, adapula yang mengenakan kostum militer yang mengawal tank, Pasukan Kerajaan, Raja dan Ratu diiringi dayang-dayang, pasukan berkuda, sedangkan UPT Puskesmas Dlanggu menampilkan Tim Kesehatan yang berada dalam barisan pejuang semasa Perang Kemerdekaan bahkan beberapa desa mengusung tema pertanian tradisional seperti Desa Dlanggu dengan palawija dan Desa Jrambe dengan wisata jeruk.  

Acara di awali dengan upacara pemberangkatan peserta karnaval oleh Camat Dlanggu Nunuk Djatmiko, S.Sos., M.Si kemudian Camat memberangkatan regu kehormatan dari Paskibra Kecamatan Dlanggu.  Selanjutnya pemberangkatan peserta inti oleh Danramil 0815/14 Kapten Inf Kasim dan Kapolsek Dlanggu AKP Hery Siswanto.

Hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Kepala UPT Diknas Kecamatan Dlanggu, Ka UPT Puskesmas Kecamatan Dlanggu, Para Kades dan Perangkat Desa se-Kecamatan Dlanggu, Para Kepala Sekolah SD/MI, SMP dan SMA/SMK/MA se-Kecamatan Delanggu dan warga sekitar.

Tampak kerumunan warga memadati di sepanjang route yang dilintasi peserta karnaval, hingga sempat memacetkan arus lalu lintas sehingga sejumlah petugas pengamanan dari Polsek Dlanggu, Koramil Dlanggu, Tramtib dan Linmas Kecamatan Dlanggu diturunkan untuk mengamankan jalannya kegiatan karnaval.  (Penrem 082/CPYJ ).

0 komentar:

Posting Komentar