Hot!

Danramil 0815/15 Bekali Wasbang Siswa-Siswi SMPN 2 Jatirejo



 

MOJOKERTO.  Danramil 0815/15 Jatirejo Kodim 0815 Mojokerto, Kapten Inf Supriyanto memberikan pembekalan wawasan kebangsaan (Wasbang) bagi siswa-siswi SMPN 2 Jatirejo bertempat di Aula SMPN 2 Jatirejo, Jalan Raya Baureno Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto, Senin (21/08/2017).

Kegiatan diawali dengan Upacara Bendera dan Babinsa Baureno Peltu Budi Wasono sebagai pembina upacara.   Dalam amanatnya memberikan penekanan kepada siswa-siswi agar berhati-hati dan bersikap bijak dalam penggunaan media sosial, jangan mudah terpengaruh budaya negatif seperti pergaulan bebas serta hindari Narkoba.

Usai upacara dilanjutkan kegiatan permainan outbond diantaranya permainan bola tali, tongkat estafet, permadani terbang dan holahop yang dipandu oleh Bati Tuud Koramil Jatirejo Pelda Khudori Ardi, Batiwanwil Koramil Jatirejo Serma Agus Rifa’i, Peltu Imam Bakhrudin, Sertu Solikin.

Pemberian materi Wasbang oleh Danramil 0815/15 Kapten Inf Supriyanto.  Dalam materi yang berjudul “Peran Generasi Muda Dalam Menghadapi Proxy War”, Danramil mengupas tentang pengertian dan pentingnya materi wawasan kebangsaan bagi generasi muda.

Danramil juga menjelaskan tentang sejarah nusantara hingga Proklamasi Kemerdekaan RI 17 Agustus 1945, dijelaskan pula tentang maraknya peredaran Narkoba dan budaya pergaulan bebas yang sudah banyak mempengaruhi generasi muda.   

Sebelum menutup materinya, Danramil 0815/15 Jatirejo Kapten Inf Supriyanto memberikan motivasi kepada siswa-siswi untuk tetap menegakkan disiplin baik di lingkungan sekolah maupun di keluarga dan masyarakat. “Rajin dan tekunlah belajar, capai cita-cita setinggi-tingginya, karena sebagai generasi muda siswa-siswa ini kelak akan menjadi generas penerus bangsa”, tandasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kepala Sekolah SMPN 2 Jatirejo Alim Huda S.Pd, MM., Guru SMPN 2 Jatirejo dan siswa-siswi SMPN 2 Jatirejo sekitar 250 orang.

0 komentar:

Posting Komentar