Hot!

Koramil 0815/12 Ngoro Bersama Polsek Amankan Lomba Gerak Jalan Kemerdekaan




Mojokerto.      Sejumlah petugas gabungan dari Koramil 0815/12 dan Polsek Ngoro turut berperanserta dalam mengamankan lomba gerak jalan dalam rangka memperingati HUT Ke-72 Kemerdekaan RI Tahun 2017.

Kegiatan gerak jalan yang berlangsung, Sabtu (19/08/2017) diikuti 170 regu atau 3.400 orang sebagai peserta lomba yang terdiri dari siswa-siswi SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA dan Tim Penggerak (TP) PKK se-Kecamatan Ngoro.

Sebelum peserta diberangkatkan, terlebih dahulu dilaksanakan upacara diimpin Camat Ngoro Muhammad Hidayad, SH, MM, dan dihadiri Forpimka Ngoro.   Usai upacara dilanjutkan pemberangkatan peserta lomba gerak jalan secara berturut-turut oleh Camat, Kapolsek,  Danramil 0815/12 Ngoro Kapten Chb Djenal Abidin dan Ka UPT Diknas.

Para peserta lomba gerak jalan menempuh jarak sekitar 7 Km melalui route, start di Lapangan Desa Manduro Manggunggajah dan finish di Lapangan Desa Sedati Kecamatan Ngoro.   

Kegiatan lomba gerak jalan tampak semarak, tampak warga di sepanjang route yang dilalui turut menyaksikan para peserta lomba yang melintas.   Para Petugas gabungan dari Polsek, Koramil, Tramtib dan Linmas melakukan pengamanan di simpang tiga, simpang empat dan   setiap titik rawan di sepanjang route yang dilintasi.

Di sela-sela kegiatan, Danramil 0815/12 Ngoro Kapten Chb Djenal Abidin mengatakan, bahwa pihak Koramil sudah berkoordinasi dengan Polsek dalam melaksanakan pengamanan kegiatan ini, termasuk Tramtib dan Linmas pun dilibatkan. 

Lanjutnya, mengingat sebagian route yang dilintasi gerak jalan menggunakan jalan utama Mojokerto – Pasuruan, maka pihak petugas harus berhati-hati dan lebih ekstra dalam melaksanakan pengamanan, dengan harapan agar tidak terjadi kemacetan lalu lintas dan untuk mencegah terjadinya peristiwa atau hal-hal yang tidak diinginkan.   (Penrem 082/CPYJ ).

0 komentar:

Posting Komentar