Hot!

Koramil 0815/18 Gondang Latih Paskibra Kecamatan




Mojokerto.   Dalam rangka menyambut Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2017, Bati Wanwil Koramil 0815/18 Gondang Kodim 0815 Mojokerto Pelda Asikin memberikan pelatihan pasukan pengibar bendera (Paskibra) Kecamatan Gondang, bertempat di Lapangan Dusun Kesono Desa Desa Gondang Kecamatan Gondang Kabupaten Mojokerto, Kamis (10/08/2017).  Sejatinya, latihan ini sudah dimulai sejak tanggal 1 Agustus dan berakhir tanggal 13 Agustus 2017.

Latihan ini diikuti 42 orang siswa-siswi SMA se-Kecamatan Gondang, yakni SMA Islam Diponegoro 9 orang, SMAN 8 orang, MA 8 orang, SMA PGRI 8 orang dan SMK Hayam Wuruk 9 orang. Sedangkan untuk Tim Pelatih dari Koramil 0815/18 Gondang Pelda Asikin beserta 2 orang Babinsa, Polsek Gondang Aiptu Rukani beserta 1 orang Bhabinkamtibmas dan Satpol PP  1 orang.

Tujuan latihan untuk melatih daya tahan fisik yang tangkas, membentuk ketahanan mental lebih tangguh, melatih dan membentuk disiplin, loyalitas serta kekompakan.   Selain itu, melalui latihan ini akan membentuk karakter dan jiwa kepimpinan para siswa-siswi yang tergabung dalam Paskibra.

Pelda Asikin dan Aiptu Rukani serta anggota Satpol PP secara bergantian memberikan materi teori dan praktek PBB.  Ditekankan pula tentang pentingnya disiplin, loyalitas dan kekompakan dalam formasi pasukan.  Pembinaan dan pelatihan bagi siswa-siswi yang tergabung dalam Paskibra dimaksudkan untuk menghindari terjadinya kesalahan saat pelaksanaan pengibaran bendera tanggal 17 Agustus yang akan datang.

0 komentar:

Posting Komentar