Hot!

Danramil 0815/13 Kutorejo, Sisipkan Materi Wasbang Di Acara Pengajian Umum




MOJOKERTO.     Danramil 0815/13 Kutorejo Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf Desto Jumeno menyempatkan diri memberikan pemahaman wawasan kebangsaan dalam acara pengajian umum (Ngaji Bareng) yang berlangsung di Ponpes Darul Huda Dusun Sidodadi Desa Singowangi Kecamatan Kutorejo Kabupaten Mojokerto, Kamis (12/10/2017) malam.

Acara Ngaji Bareng dalam rangka Peresmian Gedung TPQ dan Madrasah Diniyah Ponpes Darul Huda, dihadiri  sekitar 600 orang, antara lain Forpimka Kutorejo, Pimpinan Ponpes Darul Huda KH. Abdul Wahid Rozaq beserta Pengasuh/Pembimbing dan Santri, Gus Farid dari Prambon Sidoarjo,  Ketua MWCNU Kutorejo HM Khasan beserta Pengurus,  Kades Singowangi beserta Perangkat Desa, Toga, Tomas dan segenap tamu undangan.

Pihak Forpimka Kutorejo yang diwakili Danramil 0815/13 Kutorejo Kapten Inf Desto Jumeno saat memberikan sambutan dalam acara tersebut, menyampaikan tentang pentingnya penanaman pemahaman wawasan kebangsaan khususnya terkait 4 (empat) Pilar Kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI.

Pentingnya kewaspadaan terkait kemajuan teknologi (IT), banyaknya berita hoax yang beredar melalui media sosial yang kadang bernuansa memprovokasi dan mengadudomba antar anak bangsa, antar institusi dan antar golongan atau komunitas tertentu, untuk itu kita harus bijak dalam menyikapi setiap berita yang beredar, tegas Danramil.  

Diakhir sambutannya, Danramil kembali menegaskan dan sekaligus mengajak para tokoh dan elemen masyarakat untuk terus membantu menanamkan pemahaman wawasan kebangsaan utamanya Empat Pilar Kebangsaan kepada generasi muda yang merupakan calon-calon pemimpin masa depan Indonesia.

Dalam acara tersebut juga dilaksanakan pemberian santunan kepada anak yatim piatu oleh Ponpes Darul Huda serta diisi tausiyah oleh Gus Farid dari Prambon Sidoarjo. (Pendim-0815)

0 komentar:

Posting Komentar