Hot!

Forpimka Pacet Hadiri Pembukaan MQK V Provinsi Jatim Tahun 2017 Di Ponpes Amanatul Ummah






MOJOKERTO.   Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka) Pacet  yakni Camat Norman Handhito, S.IP., M.Si., Kapolsek Pacet AKP Didik dan Danramil 0815/16 Pacet yang diwakili Bati Komsos Serma Sholekan menghadiri kegiatan pembukaan Musabaqah Qira'atil Kutub (MQK) V Provinsi Jatim Tahun 2017 di Masjid Raya KH. Abdul Chalim Pondok Pesantren Amanatul Ummah Desa Kembangbelor Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto, Jum’at (13/10/2017) sore.

Musabaqah Qira'atil Kutub (MQK) V Provinsi Jatim Tahun 2017 yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Jawa Timur,  mengusung tema "Dari Pesantren Untuk Penguatan Karakter Kepribadian Bangsa".

Hadir dalam kegiatan tersebut, 1.000 orang, antara lain Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Jawa Timur, Drs. H. Syamsul Bahri, M.Pd beserta Para Kabid, Kakan Kemenag Kabupaten Mojokerto H. Abdul Wahid beserta Staf, Pengasuh Ponpes Amantul Ummah DR. KH. Asep Saifuddin Chalim, MA, Ketua MUI Kabupaten Mojokerto KH. Mashul Ismail, Peserta (Kafillah) Musabaqah Qira'atil Kutub (MQK) se-Jatim, Santriwan-santriwati Ponpes Amanatul Ummah dan undangan.

DR. KH. Asep Saifuddin Chalim, MA, selaku tuan rumah dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan pembukaan Musabaqah Qira'atil Kutub se-Jatim yang diselenggarakan Kemenag Kanwil Jatim semoga membawa berkah bagi kita semua. Pihaknya akan mendukung fasilitas yang diperlukan selama kegiatan Musabaqah Qir'atil Kutub se Jatim berlangsung.  Lanjutnya, membaca Kitab Qira'atil Kutub sangatlah besar hikmat dan faedahnya untuk menambah kecerdasan para santri, walaupun para santri di Ponpes Amanatul Ummah belum bisa melaksanakan.  Selamat dan sukses bagi para peserta Musabaqah Qira'atil Kutub se-Jatim di Ponpes Amanatul Ummah ini, ucapnya.

Usai prosesi pelantikan Dewan Hakim Musabaqah Qira'atil Kutub (MQK) V se-Jatim oleh Kakanwil Kemenag Jatim Drs. H. Syamsul Bahri, M.Pd., dilanjutkan laporan panitia penyelenggara oleh KH. Masud, M.Pd, yang menyampaikan bahwa salah satu program Kakanwil Kementerian Agama Jatim khususnya yang membidang Ponpes se-Jatim yaitu penyelenggaraan Musabaqah Qira'atil Kutub (MQK).  Tujuan dilaksanakannya MQK ini untuk dapat memahami dan mengerti manfaat yang terkandung dalam Musabaqah Qira'atil Kutub (MQK) dan memotivasi para santri serta sebagai ajang kegiatan silaturahmi sesama santri.

Kakanwil Kemenag Jatim Drs. H. Syamsul Bahri, M.Pd.,  dalam sambutannya, saat membuka secara resmi MQK, menyampaikan  ucapan selamat datang kepada para peserta Musabaqah Qira'atil Kutub (MQK) V se-Jatim di Ponpes Amanatul Ummah.  Lanjutnya, Ponpes memiliki peran besar sebagai penyelamat bangsa, untuk itu jangan memandang santri dengan sebelah mata, ke depan para santri akan menjadi pemimin bangsa ini, karena sudah banyak lulusan santri yang menjadi pemimpin bangsa.

Ponpes Amantul Ummah sebagai bukti bahwa Ponpes memiliki kemampuan dan keberhasilan menciptakan pemimpin ulama besar.  Saat ini kita kadang sulit memetakan mana yang baik dan benar tetapi yakinlah bahwa Allah SWT akan selalu menuntun dan membimbing para pemimpin dan ulama besar ke jalan yang benar.  Semoga dengan Musabaqah Qira'atil Kutub ini para santri bisa mendapatkan manfaat dan faedah yang sangat besar dalam hidup para santri ke depan, pungkasnya.

Selanjutnya Kakanwil Kemenag Jatim menyatakan membuka secara resmi Musabaqah Qira'atil Kutub yang akan berlangsung mulai tanggal 13 – 15 Oktober 2017.  Acara pembukaan selesai ditutup dengan doa oleh Ketua MUI Kabupaten Mojokerto KH. Mashul Ismail. (Pendim-0815)

0 komentar:

Posting Komentar