Hot!

Danramil 0815/12 Ngoro Bersama Forpimka Hadiri Ujian Perangkat Desa Candiharjo




MOJOKERTO.           Upaya memperkokoh sinergitas antar instansi harus terus dilakukan dalam berbagai forum dan kegiatan.  Seperti yang dilakukan Danramil 0815/12 Ngoro Kodim 0815 Mojokerto Kapten Chb Djenal Abidin bersama Forpimka menghadiri pelaksanaan ujian perangkat desa untuk formasi jabatan Kepala Dusun Bangkal dan Kepala Dusun Perjito, yang berlangsung di Balai Desa Candiharjo Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto, Jatim, Sabtu (25/11/2017). 

Selain Forpimka, hadir dalam kegiatan tersebut sekitar 53 orang, antara lain Tim Pengawas dari Dinas PMD Kabupaten Mojokerto yang diwakili Kabid Pemerintahan Desa Drs. Junaedi, Ka KUA Kecamatan Ngoro Drs. Jiwandono, Kasi Pemerintahan Kecamatan Ngoro Samsul Hadi, SH., beserta Staf, Kepala Desa Candiharjo Narto, Ketua Panitia Pengisian dan Pengangkatan Perangkat Desa Nanang Sutikno beserta anggota, Toga, Tomas dan undangan.

Peserta seleksi/ujian perangkat desa sebanyak 4 orang, untuk jabatan Kepala Dusun Bangkal diikuti 2 orang pendaftar/peserta, yaitu Dian Anom Sukoco (25) dan Mokhamad Wahyudi (29), demikian pula  untuk jabatan Kepala Dusun Pertijo, diikuti 2 orang pendaftar yakni  Anang Sujiono (39) dan Budi Santoso (39).

Camat Ngoro, Muhammad Hidayad, SH., MM., menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia, pihak Koramil, Polsek dan semua pihak atas terselenggaranya ujian perangkat desa hari ini semoga berjalan dengan sukses.  Camat juga mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi para peserta ujian seleksi perangkat desa yang memiliki tujuan mulia untuk mengabdikan diri kepada Desa dan masyarakat Candiharjo melalui jabatan perangkat desa.  

Camat berharap, siapapun yang menang harus diterima, dan sesuai dengan cita-cita dan tujuan awal keikutsertaan saudara dalam seleksi ini hanya untuk mengabdi, untuk itu bagi yang mampu mengungguli calon lainnya, mengabdilah dengan tulus karena tugas yang saudara emban sangat mulia, membantu Kepala Desa dalam mensejahterakan masyarakat.    Usai memberikan sambutan, Camat menyerahkan naskah ujian yang tersegel kepada Ketua Panitia disaksikan Tim Pengawas dari Kabupaten Mojokerto.

Sementara Kepala Desa Candiharjo, Narto, berpesan agar para peserta calon perangkat lebih cermat, teliti dan maksimalkan dalam mengerjakan soal ujian ini serta manfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya, siapapun yang menang nanti, semuanya harus legowo. 

Selesai pelaksanaan ujian dan koreksi, sesuai data yang diperoleh dari pihak Panitia, untuk hasil ujian perangkat desa jabatan Kasun Bangkal yang berhasil meraih nilai tertinggi yakni Mokhamad Wahyud dengan nilai 67 dan untuk Kasun Perjito, nilai tertinggi diraih Anang Sujiono dengan nilai 65.

Tampak Babinsa Candiharjo Serka Suratin, Bhabinkamtibmas Bripka Kukuh Yuni Tri, Satpol PP/Tramtib dan Linmas setempat turut berada di lokasi guna membantu pengamanan pelaksanaan ujian perangkat desa. (Pendim 0815/Mjk)

0 komentar:

Posting Komentar