Hot!

Hadapi Tahun Politik 2018, Kasdim 0815 Mojokerto ikuti Rakor Pembinaan Wilayah




MOJOKERTO.       Komandan Kodim 0815 Mojokerto yang diwakili Kepala Staf Kodim 0815           Mayor Inf Nuryakin, S.Sos bersama Forkopimda Kabupaten Mojokerto mengikuti Rapat Koordinasi Pembinaan Wilayah di Hotel Sun Palace Jalan Raya Trowulan KM 64 Desa Jatipasar Kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto, Rabu (29/11/2017) malam.

Rakor Pembinaan Wilayah dalam rangka Mewujudkan Kondusifitas Wilayah Di Kabupaten Mojokerto Menghadapai Tahun Politik Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018 yang diselenggarakan Bakesbangpol Kabupaten Mojokerto, dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto Ir. Herry Suwito, MM.   

Dalam pengantarnya, Sekdakab Mojokerto menyampaikan, dengan dilaksanakannya kegiatan pembinaan wilayah ini diharapkan dapat membekali kita semua sehingga dapat melaksanakan tugas di wilayah masing-masing. Seperti kita ketahui bersama, Pilkada Serentak 2018 menjadi atensi kita bersama dengan harapan semua berjalan dengan aman, lancar dan kondusif, ucapnya.

Sementara Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi, SH., mengungkapkan, kegiatan ini sebagai forum kerja sama untuk menyelesaikan setiap situasi yang dihadapi termasuk kegiatan Pilkada serentak mendatang.   Wabup juga mengajak semua pihak untuk tetap menjaga situasi kondusif ini dengan harapan bahwa dengan situasi yang kondusif khususnya di Mojokerto ini maka keberlangsungan pembangunan akan terjamin sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

“Dibutuhkan kekompakan untuk menghadapi dan mengendalikan setiap situasi, kegiatan ini sebagai sarana silaturahmi, untuk mempererat tali persaudaraan sehingga muncul ikatan emosional yang kuat untuk bersama-sama mewujudkan ketentraman dan ketertiban umum”, tutupnya.

Kasdim 0815 Mojokerto Mayor Inf Nuryakin, S.Sos yang menjadi pembicara ketiga, menegaskan bahwa Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945 merupakan momentum terbebasnya Indoneaia dari penjajahan atas perjuangan para pahlawan bangsa. Tugas kita saat ini adalah mempertahankan dan mengisi kemerdekaan dengan pembangunan untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila sesuai cita-cita nasional sebagaimana tertuang dalam Alinea kedua Pembukaan UUD 1945.  Jangan sampai NKRI tercera berai bahkan hilang dari permukaan bumi, seperti Negara Uni Soviet dan Yugoslavia yang terpecah menjadi negara-negara kecil.

Saat ini, lanjut Kasdim, telah terjadi  Perang Proxy (Proxy War) dalam berbagai aspek untuk menciptakan instabilitas, perpecahan yang mengarah terjadinya disintegrasi bangsa. Terkait itu (proxy war), mari kita bersama-sama untuk saling menjaga agar Mojokerto tetap dalam situasi yang kondusif.

Masih tutur Kasdim, terkait dengan pelaksanaan Pilkada serentak mendatang, TNI siap membackup demi terciptanya ketentraman dan ketertiban umum serta keamanan masyarakat. TNI tentunya akan bersikap netral dalam pelaksanaan Pilkada serentak mendatang.  Potensi kerawanan dalam pelaksanaan Pilkada serentak mendatang harus kita waspadai diantaranya ketidaksiapan dan tidak mau menerima kekalahan sehingga menimbulkan konflik di masyarakat. Upaya yang kita lakukan untuk mencegah terjadinya konflik melalui peningkatan peran, jaga kekompakan khususnya antara Aparat Pemerintah, TNI dan Polri serta Tokoh dan semua komponen masyarakat untuk bersama-sama berperanserta menciptakan kondusifitas di wilayah Kabupaten Mojokerto.

Pada kesempatan berikutnya, secara berturut-turut mulai Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata, S.Sos. S.IK., MH, Kajari Kabupaten Mojokerto Lubis, SH., MH., Kabag Ops Polres Mojokerto Kota Kompol 1 Ketut Mudita, SH mewakili Kapolres Mojokerto Kota dan Ketua PN Mojokerto Muslim, SH., MH., juga memberikan pencerahan terkait pentingnya mewujudkan kondusifitas di wilayah Kabupaten Mojokerto dalam menghadapi Pilkada Serentak 2018.

Selain Forkopimda, hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain,  Ketua KPU Kabupaten Mojokerto Ayuhanafiq, S.IP, Ketua Panwas Kabupaten Mojokerto Aris Fahrudin Asy'at, Ka Bakesbangpol Kabupaten Mojokerto Eddy Taufiq, S.STP, Ka OPD, Forpimka (Camat, Kapolsek dan Danramil) se-wilayah Kabupaten Mojokerto serta undangan. (Pendim-0815)

0 komentar:

Posting Komentar