Hot!

Bantu Kelancaran Imunisasi Difteri, Koramil 0815/11 Pungging Kerahkan Para Babinsa


Mojokerto -  Sejumlah 1.192 orang siswa/siswi mulai PAUD, TK, SD, SMP/MTs, dan SMA/MA/SMK Desa Balongmasing, Tunggalpager dan Desa Lebaksono Kecamatan Pungging Kabupaten Mojokerto menerima imunisasi difteri dalam rangka pelaksanaan Outbreak Response Immunization (ORI) Difteri Tahun 2018 Kabupaten Mojokerto, Rabu (14/02/2018).

Di Desa Balongmasin yang merupakan wilayh kerja UPT Puskesmas Watukenongo, sasaran imunisasi difteri sebanyak 432 orang yang tersebar di beberapa titik yakni PAUD 32 anak, TK 78 anak, SDN 1 Balongmasin 193 anak, SDN 2 Balongmasin 128 anak dan 1 anak Balita.  Imunisasi dilakukan Dinkes dan Tim Kesehatan dari UPT Puskesmas Watukenongo dipimpin dr. Tomi Sitompul dibantu Bidan Desa dan anggota Koramil Pungging serta babinsa setempat Serda Mahrawi serta dihadiri pihak sekolah.

Sementara di wilayah kerja UPT Puskesmas Pungging, kegiatan imunisasi difteri sudah berlangsung di 2 desa yaitu Desa Tunggalpager dan Desa Pungging.  Di Desa Tunggalpager, sebanyak 147 siswa/siswi menjadi sasaran imunisasi difteri yakni SMP Walisongo 60 siswa, MA Al-Muhajirin 48 siswa dan SMK Budi Utomo 39 siswa.

Di tiga sekolah ini, pelaksanaan imunisasi difteri dilakukan oleh Tim Kesehatan dari Dinkes dan Puskesmas setempat dipimpin Kepala UPT Puskesmas Pungging drg. Rosa Priminita dibantu Bidan Desa dan Anggota Koramil Pungging serta Babinsa setempat Serka Muhmmad Ainun  

Berikutnya, di SMKN 1 Pungging Desa Lebaksono, yang masih wilayah kerja UPT Puskesmas Pungging, imunisasi difteri menyasar 613 siswa/siswi mulai kelas X – XII. Pelaksanaan suntik difteri dilakukan oleh Tim Kesehatan dari Dinkes dan Puskesmas setempat dipimpin Kepala UPT Puskesmas Pungging drg. Rosa Priminita dibantu Bidan Desa dan Anggota Koramil Pungging serta Babinsa setempat Sertu Yulius Kay serta dihadiri Kepala SMKN  1 Pungging Drs. Harol Kristiyandoko, MT beserta para guru.  


Secara terpisah, Danramil 0815/11 Pungging Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf Mujiono mengatakan, pihak Koramil mendukung sepenuhnya pelaksanaan imunisasi difteri dalam rangka ORI Difteri Tahun 2018 di wilayah Kecamatan Pungging.  Pihaknya tidak hanya mengerahkan Babinsa setempat namun anggota Staf Koramil juga diturunkan guna mendampingi dan membantu kelancaran pelaksanaan imunisasi difteri baik di sekolah, Posyandu, Puskesmas maupun Faskes lainnya. (Pendim-0815)

0 komentar:

Posting Komentar