Hot!

Babinsa Pagerjo Koramil 0815/05 Panen Padi Bareng Poktan Tani Mulyo 2



Mojokerto. Babinsa 0815/05 Gedeg, Pelda Mat Atim, melakukan pendampingan panen padi di Desa Pagerjo, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, milik kelompok tani (Poktan) Tani Mulyo 2, Minggu (11/03/2018).

Meskipun hari libur, Pelda Mat Atim nampak semangat melakukan pendampingan panen padi bersama Poktan Tani Mulyo 2, karena melihat hasil panen yang memuaskan di lahan sawah satu hektar dengan perkiraan hasil panen sekitar tujuh ton.

"Hasil panen kali ini di Poktan Tani Mulyo 2 sangat memuaskan. Bapak Saimin selaku pemilik sawah pun juga puas dengan hasil panennya," ucap Pelda Mat Atim.

Menurut Pelda Mat Atim, pendampingan yang dilakukan merupakan tugas dan tanggung jawabnya selaku Babinsa  dalam membantu masyarakat mewujudkan program pemerintah dalam swasembada pangan.

Sementara Bapak Saimin, selaku pemilik sawah, mengucapkan terima kasih berkat pendampingan Babinsa, dari mulai masa tanam sampai masa panen, sehingga hasil panen padi kali ini ada peningkatan.

"Saya senang sekali dan mengucapkan terima kasih, karena adanya pendampingan Babinsa untuk pertanian pajale (padi, jagung, kedelai), kami para petani bisa ikut mewujudkan swasembada pangan di wilayah," pungkasnya. (Pendim-0815)

0 komentar:

Posting Komentar