Hot!

Babinsa Koramil 0815/13 Kutorejo Dampingi Panen Padi Serentak Di Tiga Desa




Mojokerto.   Dalam upaya mendukung dan mensukseskan ketahanan pangan di wilayah, Koramil 0815/13 Kutorejo Kodim 0815 Mojokerto melalui para Babinsa melaksanakan kegiatan pendampingan panen padi secara serentak di tiga lokasi berbeda, Jum’at (13/04/2018).

Seperti Babinsa Karangdiyeng, Serma Nur Ali, kegiatan pendampingan panen padi berlangsung di areal persawahan seluas 0,4 hektar milik Martoyo, Poktan Rukun Sentosa, desa setempat. Di lokasi yang ditanami padi varietas IR 64 ini, menghasilkan gabah sebanyak 2,6 ton, dan dalam satu hektar mencapai 6,5 ton.   

Sementara di Desa Windurejo, panen padi di lahan seluas 0,3 hektar milik Karyo, Poktan Sumber Rejeki, mendapat pendampingan dari Babinsa setempat, Serda Subari.  Hasil panen jenis padi varietas IR 64 di lokasi ini mencapai 2,4 ton, berarti dalam satu hektar tembus 8 ton.   

Demikian pula Babinsa Wonodadi, Serma Sampikto yang melakukan pendampingan panen padi di areal seluas 0,5 hektar milik Sutoyo, Poktan Sumber Makmur, Desa Wonodadi.  Di areal persawahan yang ditanami jenis padi varietas IR 64, hasil panen tembus 3,6 ton atau 7,2 ton per hektar.  

Danramil 0815/13 Kutorejo Kodim 0815 Mojokerto, Kapten Inf Desto Jumeno menuturkan, kegiatan pendampingan panen padi yang dilakukan para Babinsa di wilayah binaan masing-masing merupakan upaya khusus pendampingan ketahanan pangan dalam rangka pencapaian swasembada pangan yang diprogramkan pemerintah.

Danramil juga menghimbau, setelah panen selesai para petani untuk segera mengolah lahan untuk persiapan masa tanam berikutnya sehingga percepatan luas tambah tanam tercapai dan siklus produksi pangan akan terus berlangsung. *Pendim-0815*

0 komentar:

Posting Komentar