Hot!

Kasdim 0815 Melaksanakan Pengecekan Koramil 0815/18 Gondang Sebagai Tindak Lanjut Lomba Binsat Koramil Jajaran Korem 082/CPYJ

Mojokerto.     Pelaksanaan penilaian lomba Binsat Koramil Jajaran Korem 082/CPYJ di wilayah Kodim 0815 Mojokerto telah selesai dilaksanakan.  Koramil yang ada di jajaran Kodim 0815 sejumlah 19 Koramil, 2 Koramil di wilayah Kota Mojokerto dan 17 Koramil berada di wilayah Kabupaten Mojokerto, telah selesai dilaksanakan penilaian oleh Tim Penilai dari Korem 082/CPYJ.

Kriteria penilaian meliputi komponen Binsat, Binter dan upaya Dansat dalam hal ini Danramil dalam upaya perbaikan pangkalan Makoramil serta pengecekan administrasi sesuai pedoman buku petunjuk administrasi tingkat Koramil. Penilaian koramil ini dicanangkan oleh Komandan Korem 082/CPYJ Kol Kav Gathut Setyo Utomo, S.IP dengan tujuan untuk meningkatkan aura Koramil yang dirasa semakin memudar serta kepedulian Danramil dalam pemeliharan pangkalan dirasa juga kurang maksimal termasuk bagaimana peran Danramil dan Babinsa di mata masyarakat, sehingga dengan diadakan lomba Koramil ini diharapkan peranan serta aura Koramil semakin terlihat.


Menindaklanjuti hasil penilaian yang telah dilaksanakan Tim Penilai Korem 082/CPYJ, sesuai petunjuk dari Dandim 0815 Mojokerto Letkol Czi Budi Pamudji, Kasdim 0815 Mayor Inf Nuryakin, S.Sos melaksanakan pengecekan terhadap Koramil jajaran Kodim 0815, pada Jum’at (17/02/2017). 
“Pengecekan ini dalam rangka menindaklanjuti koreksi dari Tim Penilai yang harus diperbaiki, pengecekan yang kami lakukan ini salah satu tujuannya untuk melihat dan memastikan apakah koreksi dari Tim Penilai Korem 082/CPYJ sudah diperbaiki atau belum". Demikian kata Kasdim yang didampingi Pasiops Kodim 0815 Kapten Inf Sasminto selama melaksanakan pengecekan.
Dari beberapa Koramil yang sudah dilaksanakan pengecekan telah menunjukkan peningkatan yang cukup baik, data-data khususnya yang telah dikoreksi telah diperbaiki, pangkalan khususnya tentang warna cat baik cat tembok maupun cat kusen pintu dan jendela sudah menunjukkan keseragaman di seluruh Koramil Jajaran Kodim 0815, bahkan selesai penilaian masih ada upaya perbaikan pangkalan seperti yang dilakukan oleh Koramil 0815/18 Gondang dengan menambah Ruang Staf Bati Tuud yang pembangunannya dilakukan secara swadaya dan atas partisipasi masyarakat.  Terang Kasdim.
 
"Secara umum untuk Koramil jajaran Kodim 0815 tidak terlalu banyak yang perlu diperbaiki saat penyiapan Lomba Binsat Koramil Jajaran Korem 082/CPYJ karena memang sebelumnya telah diberikan perintah upaya perbaikan Koramil khususnya pangkalan oleh Komandan Kodim". Tegas Kasdim yang sebelumnya menjabat Pasiops Korem 082/CPYJ yang masuk dalam Tim Penilai Lomba Binsat Koramil.
           Pengecekan kesiapan operasional Koramil ini tidak berhenti sampai di sini saja, namun akan berkelanjutan dan tiap-tiap perwira staf telah diberi petunjuk oleh Dandim untuk melaksanakan pengecekan secara kontinu di seluruh Koramil jajaran Kodim 0815.  Pungkasnya. (Penrem 082/CPYJ).

0 komentar:

Posting Komentar