Hot!

Kali Lamong Kembali Meluap, Babinsa Dawarblandong Bantu Distribusikan Bantuan dari BPBD Bagi Warga Terdampak

Mojokerto.     Kali Lamong yang mengalir melalui wilayah Dawarblandong Kabupaten Mojokerto, pada Jum’at kemarin (17/02/2017) kembali meluap hingga mengakibatkan belasan rumah warga di Dusun Balong Desa Banyulegi terendam.
            Menurut pantauan di lapangan, hujan deras dengan instensitas cukup tinggi terjadi Kamis sore (16/02) sampai malam hari.  Kemudian pada Jum’at dini hari (17/02) sekira pukul 00.15 WIB,  arus air yang mengalir di Sungai Kali Lamong mencapai ambang batas tanggul dan beberapa jam kemudian sekira pukul 03.15 WIB air meluap ke pemukiman warga hingga menggenangi beberapa rumah warga dengan ketinggian antara 40 sampai dengan 80 Centimeter.

Danramil 0815/08 Dawarblandong Kapten Arh Supriyono, saat diwawancarai menjelaskan, banjir di Dusun Balong Desa Banyulegi merupakan banjir rutin tahunan yang disebabkan tingginya curah hujan dan meluapnya Kali Lamong, karena penampang sungai Kali Lamong tidak mampu menampung debit air.  “Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun sejumlah 15 unit rumah di Dusun Balong sempat terendam air selama beberapa jam, sekira pukul 10.00 WIB air sudah surut”. Ucapnya.
Untuk mengantisipasi meningkatnya luapan air atau terjadinya banjir susulan, sejumlah aparat gabungan dari Koramil 0815/07 Dawarblandong Kodim 0815 Mojokerto, Polsek Dawarblandong dan BPBD Kabupaten Mojokerto disiagakan sejak dini hari.
 Untuk membantu meringankan warga yang terdampak banjir, BPBD Kabupaten Mojokerto memberikan sejumlah paket bantuan yang terdiri dari Sembako 20 paket, Makanan siap saji, Minumann tambah gizi 20 paket dan lauk pauk 20 paket.   Dalam pendistribusian bantuan tersebut, BPBD Kabupaten Mojokerto dibantu oleh Babinsa dan Anggota Koramil 0815/08 Dawarblandong serta perangkat desa setempat. (Penrem 082/CPYJ) 

0 komentar:

Posting Komentar