Hot!

Kodim 0815 Siap Amankan Kunjungan Wapres RI Di Mojokerto

MOJOKERTO.   Komandan Korem (Danrem) 082/CPYJ Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo, S.IP, memimpin langsung pelaksanaan Gelar Pasukan di Halaman Dharmala Kawasan Berikat Nusantara, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto,  pada Senin (27/02/2017).
Dalam gelar pasukan tersebut sebagai Komandan Apel Kasioprem 082/CPYJ Mayor Inf Ahmad Junitoa dan Perwira Apel Pasi Pers Kodim 0815 Kapten Arh Supriyono,  sedangkan jumlah personel TNI/Polri yang dilibatkan dalam pengamanan, tidak kurang dari 1.187 personel yang tergabung dalam Satgaspamwil VVIP.
Persiapan ini dilakukan jelang kunjungan kerja Wakil Presiden RI Drs. HM. Yusuf Kalla di Kabupaten Mojokerto dalam rangka peluncuran program pendidikan vokasi industri Tahap I Kementerian Perindustrian Ribut di Jawa Timur ,  Selasa (28/02/2017) besok.
Dalam sambutannya, Danrem 082/CPYJ memberikan beberapa penekanan diantaranya tentang tugas pengamanan tersebut merupakan kehormatan bagi Satgaspamwil VVIP Korem 082/CPYJ. Untuk itu, Danrem memerintahkan agar jangan menganggap bahwa tugas tersebut merupakan tugas yang biasa dan rutin, juga memerintahkan kepada seluruh personel yang terlibat agar melaksanakan dengan penuh kesungguhan dan rasa tanggung jawab.
"Seluruh personel yang terlibat dalam Satgaspamwil VVIP Korem 082, harus dapat melaksanakan tugas sesuai Protap, dan sesuai fungsi masing-masing sehingga pengamanan berjalan sesuai yang diharapkan," tegas Danrem dihadapan ribuan personel TNI/Polri.
Pihaknya juga mengingatkan agar seluruh personel, khususnya para unsur Komandan bawahan untuk meningkatkan koordinasi dan kerja sama secara terus menerus guna mendukung pelaksanaan tugas, serta memprioritaskan faktor keamanan personel, materiil dan ketelitian dalam setiap kegiatan selama melaksanakan pengamanan.
"Setelah segala persiapan dengan berbagai kemungkinan disiapkan secara cermat dan teliti, namun kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa-lah semua diserahkan, seraya memohon kepada - Nya akan kesuksesan tugas Negara ini," Pungkasnya.
Dalam gelar pasukan dilanjutkan dengan geladi Insert pasukan sesuai kedudukan masing - masing langsung dipimpin oleh Danrem 082/CPYJ yang didampingi Kasiopsrem 082/CPYJ selaku Staf Perencana Pelaksanaan Pam VVIP.  Gladi bersih tersebut untuk mengecek kesiapan pengamanan di sekitar lokasi kegiatan kunjungan dan di sepanjang route perjalanan yang dilalui Wakil Presiden.
Selain itu, geladi perjalanan darat rombongan Wakil Presiden RI yang diperankan oleh pejabat lain, dari Rumah Makan Lumintu yang merupakan Perbatasan antara Kabupaten Mojokerto - Pasuruan menuju tempat acara di PT. Dwi Prima Sentosa (DPS), Ngoro Mojokerto. 
Turut hadir dalam dalam upacara gelar pasukan kurang lebih 1.500 orang, antara lain Dandim 0815 Mojokerto Letkol Czi Budi Pamudji,  Dandim 0814 Jombang Letkol Arh. M. Fatchurrahman S.IP, Dandim 0812 Lamongan  Letkol Inf Sutrisno Pujiono, SE, MM, Kapolres Mojokerto, Kapolres Mojokerto Kota, para Dan/Ka Badan Pelaksana wilayah Korem 082/CPYJ, serta Kasi Intelrem 082/CPYJ dan Kapenrem 082/CPYJ. (Penrem 082/CPYJ)

0 komentar:

Posting Komentar