Hot!

Koramil Pacet Bersama Instansi terkait dan Relawan Bersihkan Material Longsor di Sendi, Pacet Mojokerto


Mojokerto.       Sejumlah 20 personel gabungan dari Koramil 0815/16 Pacet Kodim 0815 Mojokerto, BPBD dan Dinas PU Kab. Mojokerto, Petugas Tahura, Relawan dan Warga Masyarakat Eks Desa Sendi melakukan pembersihan material longsor pada Jum’at (10/02/2017) bertempat di Jalan Raya Sendi Desa Pacet Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto.   


Menurut keterangan Danramil 0815/16 Pacet, Kapten Inf Suparno, pada Kamis (09/02) sekira pukul 17.25 WIB, di jalan raya Sendi, Pacet terjadi tanah longsor yang menutup sebagian jalan  yang disebabkan hujan yang terus menerus hingga malam hari, sehingga aliran air yang ada di atas ketinggian Sendi tersumbat dan tidak bisa mengalir kemudian tumpah menggerus tanah yang ada di tebing ketinggian sehingga meluber ke jalan raya dan menutup jalan yang menghubungkan Pacet  - Batu - Malang.

Mengetahui terjadinya longsor, Danramil memerintahkan Babinsa untuk melaksanakan pengecekan ke TKP selanjutnya Danramil koordinasi dengan instansi terkait untuk melaksanakan pembersihan sementara guna menyingkirkan longsoran tanah dan koral.  Sekira pukul 20.00 WIB kegiatan pembersihan dihentikan karena cuaca tidak mendukung, selanjutnya Babinsa bersama warga dan dibantu relawan kembali.

Keesokan harinya, Jum’at (10/02) sekira pukul 07.00 WIB, Babinsa dibantu relawan dan masyarakat setempat serta Petugas Tahura melanjutkan pembersihan di lokasi longsor dengan menggunakan alat manual seperti cangkul dan sekop serta dibantu 1 unit Truk dari Dinas PU Bina Marga.   Sekira pukul 08.30 WIB pembersihan selesai dan lalu lintas kembali normal. (Penrem 082/CPYJ)


0 komentar:

Posting Komentar