Hot!

Babinsa Balongwono Koramil 0815/02 Trowulan Bantu Salurkan Benih Ciherang

Mojokerto.     Varietas padi yang saat ini paling banyak ditanam petani diantaranya varietas Ciherang dan IR64tidak terkecuali dengan dengan para petani di sebagian wilayah Kabupaten Mojokerto.  Seperti Petani yang tergabung dalam Kelompok Tani Sejahtera III di Dusun Wateslor Desa Balongwono Kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto yang menerima bantuan subsidi benih Ciherang, pada Kamis sore (30/03/2017) pukul 14.00 sampai dengan 15.15 WIB.

Penyerahan benih padi subsidi varietas Ciherang dari Dinas Pertanian Kabupaten Mojokerto dilakukan di rumah Ketua Poktan Sejahtera III Sdr. Sujali.  Varietas unggulan sejumlah 950 Kg tersebut diserahkan oleh Koordinator PPL dari BPP Kecamatan Trowulan Sdr. Imam Sofi’i yang didampingi Babinsa Balongwono Koramil 0815/02 Trowulan Sertu Rohadi Wiyono, PPL Desa Balongwono dan dihadiri anggota Poktan Sejahtera III sebanyak 25 orang.

            Bantuan benih subsidi varietas Ciherang tersebut diperuntukan area seluas kurang lebih 40 Ha yang dikelola oleh Poktan Sejahtera III.  Koordinator PPL dari BPP Trowulan berharap, dengan adanya dukungan benih subsidi varietas unggul tersebut dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh para petani untuk meningkatkan produksi pertanian.

“Tentunya untuk untuk mencapai hasil yang maksimal tidak hanya dengan ketersediaan benih varietas unggul saja namun harus didukung dengan jaringan irigasi yang memadai, sistem tanam yang tepat, cara pengelolaan dan pemupukan yang sesuai dengan ukuran/takaran termasuk sistem panen yang diterapkan. (Dim0815-Penrem 082/CPYJ)



0 komentar:

Posting Komentar