Hot!

Program Keluarga Berencana Disosialisasikan Bagi Warga Di Lokasi TMMD Imbangan di Kabupaten Mojokerto

MOJOKERTO.         Upaya meningkatkan kesejahteraan dan menumbuhkan kesadaran serta memantapkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan daerah terus dilakukan oleh Tim yang tergabung dalam Satgas TMMD Imbangan Ke-98 Tahun 2017, seperti yang dilakukan Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kabupaten Mojokerto memberikan penyuluhan terhadap warga Desa Pucuk Kecamatan Dawarblandong Kabupaten Mojokerto, bertempat di Balai Desa Pucuk, Jum’at malam (21/04/2017) pukul 19.00 sampai dengan 22.00 WIB.


            Guna menumbuhkan kesadaran menuju kehidupan sosial masyarakat yang lebih maju, sejahtera dan mandiri, Narasumber dari BPPKB Kabupaten Mojokerto, Utaminingsih, SH, MM., memberikan penjelasan tentang pentingnya Keluarga Berencana (KB) guna membentuk keluarga yang sehat dengan 2 (Dua) anak cukup. Melalui Program Keluarga Berencana kita dapat merencanakan kapan kita akan memiliki anak, kapan akan menunda kelahiran anak dan kapan akan berhenti untuk melahirkan atau menghentikan kelahiran anak, dan dalam jangka panjang Program KB ini berguna untuk mengendalikan laju pertumbuhan penduduk.  

Ditambahkan oleh Narasumber, bahwa anak merupakan investasi masa depan dan modal pembangunan, untuk itu harus dirawat dan dididik secara maksimal sehingga SDM dan kualitas hidup generasi yang akan datang lebih meningkat dan tentunya semakin sejahtera. Para peserta penyuluhan tampak antusias menerima penjelasan narasumber dari BPPKB dan tidak sedikit peserta yang bertanya seputar jenis kontrasepsi dan usia yang tepat untuk menghentikan/berhenti melahirkan anak. 

        Usai pemberian materi dari BPPKB Kabupaten Mojokerto, dilanjutkan penyuluhan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto.  Edwin Prasetyo Soeharto Narasumber dari Dinkes  Kabupaten Mojokerto mengupas tentang Gerakan Hidup Bersih dan Sehat.  Melalui perilaku hidup sehat dapat mencegah terjadinya penyakit serta mengurangi resiko angka kematian.  Jelasnya.
     
    Hadir dalam kegiatan tersebut ± 60 orang, antara lain Kepala UPT Puskesmas Dawarblandong, Kepala Desa Pucuk Nanang Sudarmawan beserta Perangkat Desa, Babinsa dan Warga Masyarakat. (Penrem 082/CPYJ).
                        

0 komentar:

Posting Komentar