Hot!

Bati Tuud Ramil Jetis Bersama Muspika Hadiri Tradisi Sedekah Bumi

MOJOKERTO.         Danramil 0815/07 Jetis Kodim 0815 Mojokerto yang diwakili Bati Tuud Pelda Saudi bersama Unsur Muspika menghadiri acara Tradisi Sedekah Bumi di Komplek Makam Sentono Dusun Ngabar Desa Ngabar Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto, pada Jum’at (21/04/2017).


Sedekah Bumi merupakan tradisi masyarakat desa termasuk di Desa Ngabarini warisan leluhur yang keberadaannya perlu dilestarikan.  Sedekah Bumi sebagai salah satu ungkapan syukur atas semua nikmat baik kesehatan, rejeki, keselamatan dan lain-lain yang telah dikaruniakan Allah Subhanahu Wata’ala sekaligus memohon kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa, agar bumi  (tanah) desa menjadi makmur subur loh jinawi.   Ucap Kades H. Sudikman saat membuka acara.

          Kegiatan sedekah bumi yang diisi dengan Tahlil dan Do’a Bersama dilanjutkan potong tumpeng dan makan bersama.  Dalam kegiatan tersebut juga digelar hiburan wayang kulit.   Tampak suasana penuh kekeluargaan bernuansa religi.

Hadir dalam kegiatan tersebut kurang lebih 200 orangantara lain Camat Jetis Drs. Mokh. Malik, MM., Kapolsek Jetis yang diwakili Wakapolsek AKP Imam Kambali, Kepala Desa Ngabar H. SudikmanBhabinkamtibmas, Babinsa Kopka MuhadiKetua BPD dan LPM Desa Ngabar, Perangkat Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda serta warga sekitar. (Penrem 082/CPYJ)

0 komentar:

Posting Komentar