Hot!

Serba-Serbi TMMD Imbangan Ke-98, Giliran Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Berikan Penyuluhan Warga

MOJOKERTO.   Dalam rangka memantapkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan, terus dilakukan oleh Tim yang tergabung dalam Satgas TMMD Imbangan Ke-98 Tahun 2017, kali ini giliran Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Mojokerto memberikan penyuluhan terhadap warga di lokasi TMMD bertempat di Balai Desa Pucuk Kecamatan Dawarblandong Kabupaten Mojokerto, Selasa malam (25/04/2017) pukul 19.00 sampai dengan 21.00 WIB.

Penyuluh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Mojokerto, Sdr. Hadi Siswoyo, SH., memberikan materi Peningkatan Partisipasi Masyarakat Dalam Membangun Desa.  Diberikannya materi ini bertujuan untuk mendorong tumbuhnya inovasi dan kreativitas masyarakat untuk membangun daerahnya sendiri, serta tumbuh kesadaran untuk memberdayakan potensi daerahnya menuju kehidupan sosial masyarakat yang lebih maju, sejahtera dan mandiri. Dijelaskan pula, pentingnya peran serta masyarakat secara aktif dalam pembangunan dapat dilakukan secara individu maupun bersama-sama.
       
Berikutnya Pemateri dari KUA Dawarblandong, Sdr. Mujid Ridwan, S.Ag., menyampaikan materi Pernikahan Dini, Perceraian Dini dan KDRT.  Tujuan diberikannya materi ini agar masyarakat memahami dampak positif maupun negatif dari pernikahan dini, diantara banyak kasus yang terjadi diawali dari KDRT yang berakhir dengan perceraian dini.  Hadir dalam kegiatan tersebut ± 30 orang, antara lain Kepala Desa Pucuk Nanang Sudarmawan beserta Perangkat Desa, Babinsa dan Warga Masyarakat. (Dim/Pen).


0 komentar:

Posting Komentar