Hot!

Jelang Ramadhan, Muspika Jetis Gelar Rakor Di Kantor Kecamatan

MOJOKERTO.    Bertempat di Kantor Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto, Rabu (24/05/2017) sekira pukul 10.45 - 13.00 WIB, Muspika Kecamatan Jetis menggelar rapat koordinasi antar lembaga dan instansi terkait di lingkup Kecamatan Jetis demi menjaga dan mengantisipasi kerawanan dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1438 H.


Selain Danramil 0815/07 Jetis Kapten Inf Hari Subiyanto, hadir dalam acara tersebut Camat Jetis Drs. Moch Malik MMKapolsek Jetis Kompol Siswoyo, SHKetua MUI Jetis KH Ismul Khafi S.Pd, Ketua MWC NU Jetis H.  Khoirul Amin,  Pj. Kades Lakardowo Drs. Jamali, Ketua BPD Sdr. Zaenuri, Tokoh Agama H.  Abdul Gofur dan  Kasi Pemerintahan Kecamatan Jetis Drs. Wahyu Widodo.

Setelah dilaksanakan rapat bersama Muspika, diperoleh hasil antara lain : Memperbanyak amal ibadah baik ritual maupun sosial sesuai ketentuan Syari'at Islam,  Meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan kegiatan wajib dan Sunah,  Agar semua pihak menghormati dan mematuhi ketentuan Pemerintah dengan penuh kesadaran dan mengusahakan agar berbagai bentuk kegiatan yang mengandung maksiat dihentikan.

Hasil Rakor lainnya, yaitu tidak makan minum dan merokok disembarang tempat di siang hari,  Mengeluarkan Zakat Fitrah, Infaq dan Shodakoh serta Zakat Maal, Meningkatkan Tri Kerukunan Ummat Beragama dan Pemerintah serta mewaspadai faham Radikalisme, Penggunaan pengeras suara untuk kegiatan Tadarus sampai pukul 22.00 WIB selanjutnya pengeras suara di bawah, Kepada Amil Zakat dalam melaksanakan pembagian Zakat hindari hal-hal yang tidak diinginkan (Berdesakan hingga adanya jatuhnya korban karena berjejal-jejalan menunggu antrian) dan Mengumandangkan Takbir, Tahmid, Tasbih secara santun dan khusyuk di Masjid/Musholla atau tempat lain pada 1 Syawal sejak terbenamnya Matahari sampai dengan  menjelang Sholat Idul Fitri 1438 H. (Penrem 082/CPYJ).

0 komentar:

Posting Komentar