Hot!

Koramil 0815/12 - Polsek Ngoro Bantu Tim SAR Dan Relawan PMI Evakuasi Korban Tenggelam Sungai Brantas

MOJOKERTO.         Evakuasi korban tenggelam di Sungai Brantas Desa Candiharjo Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto oleh Tim SAR, BPBD dan Relawan PMI Kabupaten Mojokerto mendapat respon dari Koramil 0815/12 Ngoro dan Polsek Ngoro dengan menurunkan sejumlah anggotanya untuk membantu pengamanan demi kelancaran pelaksanaan evakuasi, Jum’at (19/05/2017).


Danramil 0815/12 Ngoro Kapten Arh Teguh PW, S.Sos menuturkan, kejadian tenggelamnya Sdr. Siswanto (32), alamat Dusun Bakalan Desa Candiharjo Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto bermula pada Kamis (18/05/2017) sekira pukul 16.00 WIB, korban bersama rekan-rekannya berjumlah lima orang mnencari ikan di Sungai Brantas dengan menaiki perahu berangkat dari arah utara (Desa Bandarasri) menuju selatan (Desa Candiharjo.

Namun saat ditengah-tengah Sungai Brantas dua orang terjun ke air karena melihat ikan, salah satu dapat diselamatkan oleh rekan-rekannya namun untuk Sdr. Siswanto belum ditemukan. Walaupun sudah dilakukan pencarian oleh warga setempat dengan alat seadanya bahkan dibantu Relawan PMI Kabupaten Mojokerto beserta Aparat Keamanan setempat namun hasilnya nihil, rencananya pencarian akan dilanjutkan esok harinya.


Esok harinya, Jum’at (19/05), Tim SAR dari Surabaya, BPBD dan Relawan PMI Kabupaten Mojokerto dengan dibantu pengamanan dari Polsek dan Koramil setempat kembali melakukan pencarian dan sekira pukul 10.00 WIB, Jenazah Siswanto tiba - tiba terapung di tempat kejadian semula (tidak hanyut) selanjutnya Jenazah dievakuasi oleh Tim SAR dan dibawa ke rumah duka, atas permintaan pihak keluarga Jenazah tidak diotopsi dan dimakamkan di TPU Desa Candiharjo Ba’da Sholat Jum’at. Pungkas Danramil yang didampingi Babinsa Candiharjo Serka Suratin dan Serma M. Nur.  (Dim/Pen).

0 komentar:

Posting Komentar