Hot!

LATIHAN POSKO -I TELAH DITUTUP OLEH DANREM 082/CPYJ

MOJOKERTO.         Latihan POSKO -I  Kodim 011/Tuban,  Kodim 0812/ Lamongan dan Kodim 0813/Bojonegoro yang berlangsung selama tiga hari secara bersamaan waktu pelaksanaan, siang ini Rabu (31/5) telah ditutup oleh Komandan Korem 082/CPYJ Kolonel Kav.Gathut Setyo Utomo S.I.P, selaku Komandan Latihan (Danlat).


Dalam sambutannya Danrem 082/CPYJ menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota yang terlibat baik penyelenggara, pelaku maupun pendukung latihan POSKO-I, sehingga seluruh materi yang dilatihkan dapat berjalan lancar sesuai dengan rencana.

"Saya sangat menghargai kesungguhan kalian dalam mengikuti latihan ini, artinya kalian adalah prajurit Korem 082/CPYJ yang profesional sehingga dapat membanggakan satuan " tegas Danrem ".

"Hakekatnya latihan yang baru saja  kita laksanakan merupakan simulasi keadaan yang sebenarnya, yang dapat benar-benar terjadi di wilayah kita.  Semua peserta latihan baik pelaku maupun pendukung serta penyelenggara latihan dapat merasakan sejauh mana tujuan latihan dapat dicapai karena dengan kekurangan, kelemahan atau hambatan serta kendala yang ditemukan saat latihan dapat dijadikan masukan bagi upaya perbaikan pelaksanaan latihan yang akan datang" imbuhnya.

Dalam Latihan POSKO - I ini di saksikan oleh Kolonel Inf Abu Bakar dari Kodam V/Brawijaya selaku Pengawas  dalam latihan yang berlangsung selama tiga hari tersebut.

Skenario  yang dimainkan adalah terjadinya bencana banjir yang di sebabkan oleh meluapnya sungai Bengawan Solo yang merendam pemukiman warga dan lahan pertanian sepanjang daerah aliran sungai (DAS) yang berada di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Tuban dan Lamongan.(Penrem 082/CPYJ)

0 komentar:

Posting Komentar