Hot!

Prajurit Korem 082 Asah Kemampuan Dengan Latihan Menembak

MOJOKERTO- Dalam rangka  meningkatkan   kemampuan  prajurit  dalam  teknis kemiliteran khususnya kemampuan menembak, Korem 082/CPYJ menyelenggarakan latihan Menembak Senjata Ringan (Bakjatri) yang dilaksanakan di lapangan tembak Yonif Linud Para Raider 503/MK Mojosari Kab.Mojokerto, Rabu (7/6).


Giat Bakjatri pada TW II TA.2017 ini dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 6,7 dan 8 Juni 2017 dengan Komandan Latihan (Danlat) Kapten Inf Teguh Irianto (Dankima) dan Koordinator Latihan Lettu Kav Rohyadi (Paurdal).

Perwira Seksi Latihan (Pasilat) Korem 082/CPYJ sebelum pelaksanaan menembak menekankan, jenis senapan laras panjang ini menggunakan munisi  Kaliber 5,5 mm, sedangkan untuk Pistol FN-46 menggunakan munisi Kaliber 9 MM. Oleh karena itu saya berharap dalam latihan menembak ini para anggota untuk melaksanakan dengan sungguh-sungguh sehingga tidak terjadi apa-apa serta hasilnya dapat maksimal.

“Latihan menembak ini diikuti oleh seluruh prajurit 
Korem 082/CPYJ yang terdiri dari latihan menembak pistol dan senapan,untuk senapan laras panjang menggunakan sikap tiarap dengan jarak 100 meter dengan Munisi 13 butir (3 butir peninjauan, 10 butir penilaian), sedangkan untuk Pistol FN-46 dengan jarak 25 meter menggunakan Munisi 6 butir penilaian.

Dalam kesempatan itu Komandan Latihan (Danlat) mengatakan bahwa latihan menembak senjata ringan yang dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut ini merupakan latihan yang dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kemampuan perorangan militer dengan tujuan agar mampu melaksanakan tugas-tugas sesuai fungsi dan perannya. (Penrem 082/CPYJ).

0 komentar:

Posting Komentar