Hot!

Babinsa Kedungsari Koramil 0815/06 Kemlagi Lakukan Pendampingan Penyemprotan Hama Tanaman Padi



Mojokerto.      Kegiatan pendampingan ketahanan pangan terus dilakukan Kodim 0815 Mojokerto melalui Koramil Jajarannya yang tersebar di wilayah Kabupaten dan Kota Mojokerto.   Kali ini giliran Babinsa Kedungsari Koramil 0815/06 Kemlagi Serka M. Jamik bersama Peltu Suyadi yang melakukan pendampingan terhadap petani dalam kegiatan penyemprotan hama tanaman padi “wereng batang coklat” bertempat di lahan pertanian  Dusun Kemiri Desa Kedungsari Kecamatan Kemlagi Kabupaten Mojokerto, Selasa (04/07/2017).   

Secara terpisah, Danramil 0815/06 Kemlagi Kapten Inf Supriyanto mengatakan, sesuai pengecekan Babinsa di lapangan untuk lahan pertanian yang dikelola Poktan Harapan yang terletak di Dusun Kemiri Desa Kedungsari  seluas 10 Ha mulai terdampak serangan hama wereng coklat walaupun kondisinya belum parah. 

Untuk menghindari kerugian yang lebih besar, sesuai saran dari Petugas Pengendali Organisme Pengganggu Tanaman (POPT) / Petugas Pengamat Hama dan Penyakit (PHP) dari Distan Kabupaten Mojokerto, Sdr. Buari serta PPL Kemlagi, untuk melakukan penyemprotan hama secara serentak dilahan yang terdampak. Ujar Danramil.

Saat itu, Ketua Poktan “Harapan” Sdr. Arwan langsung menindaklanjutinya dengan melakukan penyemprotan hama dengan insektisida Mipcindo menggunakan 4 unit handsprayer  ukuran 10 liter yang pengerjaannya dilakukan secara bergantian oleh anggota Poktan Harapan.    

Tampak hadir di lokasi, Petugas PHP Distan Kabupaten Mojokerto Sdr. Buari, Koordinator PPL Kecamatan Kemlagi beserta anggota PPL 4 orang, Kasun Kemiri Sdr. Mahudi, Kasun Kedungsari Sdr. Hadi dan Anggota Poktan Harapan. (Penrem 082/CPYJ)

0 komentar:

Posting Komentar