Hot!

Bangun Disiplin Siswa, SLTP - SLTA Di Dawarblandong Gandeng Koramil dan Polsek

Mojokerto.  Koramil 0815/08 Dawarblandong bersama Polsek berperanserta dalam kegiatan pembinaan bagi peserta didik baru SMK Nasional Dawarblandong (SMK NADA), bertempat di Lapangan Desa Pulorejo Kecamatan Dawarblandong Kabupaten Mojokerto, Kamis (19/07/2017).


Kegiatan pembinaan tersebut, dalam bentuk melatih PBB (Peraturan Baris Berbaris) bagi siswa-siswi baru SMK NADA yang diikuti oleh 273 orang. Tujuan kegiatan ini dalam rangka membentuk karakter kedisiplinan para siswa baik di lingkungan sekolah, saat di keluarga maupun di masyarakat.

Babinsa Koramil 0815/08 Dawarblandong Serda Rumadi dibantu Sertu Mohamamad Ervin bersama Bhabinkamtibmas setempat Bripka Irvan dan dibantu anggota Polsek secara bergantian memberikan instruksi kepada para siswa-siswi tentang materi PBB yang meliputi gerakan dasar, gerakan perubahan arah, gerakan berjalan dan penghormatan serta tata upacara bendera sambil memberikan contoh oleh Tim Peraga.

Secara terpisah, Danramil 0815/08 Dawarblandong Kapten Inf Khoiri mengatakan, pemberian materi pelatihan PBB ini, selain untuk memberikan pemahaman tentang peraturan baris berbaris dan tata upacara bendera juga untuk membentuk karakter kedisiplinan siswa. "Diharapkan melalui kegiatan pembinaan PBB dan tata upacara bendera ini dapat menumbuhkan semangat cinta tanah air, bela negara dan wawasan kebangsaan bagi generasi muda yang ke depan akan menjadi pewaris sekaligus pemimpin bangsa", tambah Danramil.   

Kita bersinergi dengan Polsek yang menurunkan para Bhabinkamtibmas dalam kegiatan ini, sekaligus memberikan penyuluhan terhadap para siswa-siswi yang secara usia sangat rentan terhadap pengaruh kenakalan remaja seperti Miras, Penyalahgunaan Narkoba dan pergaulan bebas bahkan pengaruh radikalisme. Ucap Danramil.

Selain di SMK NADA, kegiatan serupa juga digelar di MAN, MA Dawarblandong, SMPN 1, SMPN 2, MTsN dan MTs Prestasi Al-Fatah. Waktu pelaksanaan rata-rata 2 - 3 hari mulai tanggal 18 sampai dengan 22 Juli 2017.   (Penrem 082/CPYJ).

0 komentar:

Posting Komentar