Hot!

Koramil 0815/09 Mojosari Bekali Wasbang Dan PBB Bagi Siswa Baru


Mojokerto.     Danramil 0815/09 Mojosari Kapten Inf Wiyanto memberikan materi Wawasan Kebangsaan bagi Siswa-siswi SMK Raden Fatah, bertempat di Aula SMK Raden Fatah Jalan Hasanudin Dusun Candirejo Desa Awang - Awang Kecamatan Mojosari Kabupaten Mojokerto.   Kegiatan Wasbang berjudul "Peran Generasi Muda Dalam Mempertahankan Keutuhan NKRI" dihadiri Guru Pendamping Junariati, S.Pd., dan diikuti sekitar 459 siswa-siswi SMK Raden Fatah. 

Dalam materinya, Danramil Mojosari mengupas tentang Sejarah Nusantara dari masa ke masa, Sejarah Perang Kemerdekaan, Masa Kebangkitan Nasional, Masa Merebut dan Mempertahankan Kemerdekaan, Peran Pemuda dalam Mengisi Kemerdekaan. Dan Mempertahankan Keutuhan NKRI.

Pada kegiatan Masa Orientasi Siswa (MOS) - Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) di wilayah binaannya, Koramil 0815/09 Mojosari menerjunkan sejumlah personelnya untuk melatih PBB bagi siswa-siswi setingkat SLTP - SLTA. Ucap Danramil.

Kegiatan yang berlangsung di tiap-tiap sekolah rata rata 2 - 3 hari, tahap pertama tanggal 17 - 19 Juli dan kedua tanggal 20 - 22 Juli ini bertujuan selain membentuk karakter kedisiplinan, juga untuk menanamkan serta menumbuhkan semangat cinta tanah air bagi generasi muda. Tambah Danramil.

Tercatat, di MTs Negeri Mojosari Jalan RA Kartini Nomor 11 Mojosari, diikuti oleh 324 siswa dengan didampingi Guru Pendamping Sucipto dan Nadiroh, serta Tim Pelatih dari Koramil terdiri Serka Kholiq, Serka Masruri, Sertu Nyoman dan Sertu M. Ruslan.

Di SMPN 1 Mojosari, Jalan Pemuda No. 56 Mojosari, kegiatan Latihan PBB diikuti oleh 490 siswa/siswi dengan Guru Pendamping Cokro dan Bagyo, sedangkan Tim Pelatih dari Koramil Mojosari yakni Serma Sudarso, Sertu Ahmad Nizamul Muluq, Serda Ismael, Serda Sudianto.

Berikutnya di SMAN 1 Mojosari, Jalan Pemuda Nomor 55 Mojosari, kegiatan pelatihan diikuti oleh 432 siswa/siswi dengan dihadiri Kasek Drs. Waras, M.Pd., sedangkan Tim Pelatih terdiri dari Serma Suwarno, Serma Agus, Serda Suradi dan Serda Suratno.

Sementara itu, di SMK Angkasa, Jalan Raya Mojosari Seduri Mojosari, kegiatan Latihan PBB diikuti oleh 175 orang siswa/siswi dengan Guru Pendamping M.Farid Purwanto, S.Pd., dan Dian Areas, ST,. M.Pd.. dan Tim Pelatih Pelda Iksan, Sertu Suradi dan Serda Dwi Hadi Sutanto.  (Penrem 082/CPYJ).

0 komentar:

Posting Komentar