Hot!

Bati Tuud Koramil 0815/11 Pungging Latih PBB Siswa-Siswi Ponpes Nurul Islam



Mojokerto.    Menanamkan kedisiplinan dan semangat bela negara bagi generasi muda patut dilakukan sejak dini melalui berbagai kegiatan yang disesuaikan dengan tingkatan usia ataupun jenjang pendidikan.

Seperti yang dilakukan Bati Tuud Koramil 0815/11 Pungging Kodim 0815 Mojokerto Peltu Agus Gunadi beserta Tim yang berperanserta memberikan Materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi/santri Yayasan Pondok Pesantren Nurul Islam (YPP NURIS), Dusun Guwo Desa Jabon Tegal Kecamatan Pungging Kabupaten Mojokerto, Rabu (05/07/2017).

Sejumlah 312 orang siswa/santri YPP Nurul Islam yang mengikuti kegiatan pelatihan PBB terdiri dari Siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs), Madrasah Aliyah (MA) dan Sekolah Menengah Kejuruan Unggulan Berbasis Pesantren (SMK–UBP).  Tampak hadir Pengasuh Yayasan Pondok Pesantren Nurul Islam (YPP Nuris) KH. Ahmad Siddiq, SE., MM., beserta Dewan Guru dan Staf YPP Nurul Islam.

Tim Pelatih dari Koramil 0815/11 Pungging yang dipimpin Bati Tuud Peltu Agus Gunadi beranggotakan Babinsa Jabon Tegal Sertu Arbah, Serka M. Lis Rofiq, Serka M. Jumariyanto, Serda Suwardi Wero dan Serda Nanang Sumarna.  Untuk materi PBB yang dilatihkan seputar gerakan dasar di tempat dan perubahan arah, gerakan berjalan dan materi penghormatan perorangan bertutup kepala dan tidak bertutup kepala.  Saat memberikan materi PBB, Tim Pelatih secara bergantian memberikan instruksi sekaligus contoh kepada para Siswa/Siswi untuk selanjutnya dipraktekan oleh siswa/siswi

Untuk materi Wawasan Kebangsaan, Tim Pelatih dari Koramil 0815/11 Pungging, mengajak para siswa/siswi untuk mengingat kembali nama-nama pahlawan nasional dan jasa perjuangannya bagi Bangsa ini hingga lahirnya NKRI. “Ingat, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya”. Ujar Peltu Agus Gunadi.

Para siswa/siswi juga diingatkkan kembali tentang lagu-lagu nasional, menanamkan nilai-nilai saling menghormati, kesetiakawanan.  Tim Pelatih juga memberikan motivasi kepada para siswa/siswi untuk lebih giat belajar. 

Dalam kesempatan lain, Danramil 0815/11 Pungging Kapten Inf Mujiono menyampaikan,  pemberian materi PBB dan Wawasan Kebangsaan bagi para pelajar harus dilakukan secara dini, tujuannya untuk menumbuhkan sikap disiplin, cinta tanah air dan semangat bela negara. (Penrem 082/CPYJ).

0 komentar:

Posting Komentar