Hot!

Danramil 0815/15 Jatirejo Bekali Wasbang Peserta Didik Baru Di SMKN 1 Jatirejo Dan SMK Ma’arif


Mojokerto.    Danramil 0815/15 Jatirejo Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf MR Harjono, S.Sos membekali wawasan kebangsaan bagi peserta didik baru SMK Negeri 1  Jatirejo bertempat di Aula SMKN 1 Jatirejo, Jalan Raya Sumengko, Jatirejo Mojokerto, Selasa (18/07/2017).  Kegiatan ini dilakukan berkaitan dengan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) Tahun Pelajaran 2017-2018.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Pejabat Baru Danramil 0815/15 Kapten Inf Supriyanto bersama Bati Tuud dan Batiwanwil, Guru SMK Jatirejo dan siswa-siswi peserta didik baru SMKN 1 Jatirejo sebanyak 350 orang.

Dalam materi wawasan kebangsaan berjudul “Peran Generasi Muda Dalam Menghadapi Proxy War”, Kapten Inf MR Harjono, S.Sos menjelaskan pengertian umum dan pentingnya materi wawasan kebangsaan bagi generasi muda, disampaikan pula tentang Sejarah Nusantara, Bela Negara, Kondisi Bangsa saat ini dan ancamannya, Empat Pilar Kebangsaan (Empat Konsensus Dasar Berbangsa dan Bernegara) yakni Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI, yang harus dipahami, dijaga dan diterapkan demi keutuhan NKRI. 

Setelah memberikan materi dilanjutkan kegiatan permainan outbond seperti bola tali, tongkat estafet, permadani terbang dan holahop yang dipandu Bati Tuud, Bati Wanwil dan anggota Koramil 0815/15 Jatirejo.

Usai kegiatan, Kapten Inf MR Harjono, S.Sos., mengatakan pemberian materi wawasan bagi peserta didik baru ini sudah terprogram dan terjadwal.  Menurutnya, pembekalan ini harus dilakukan sejak dini bagi peserta didik dalam rangka membentuk karakter siswa. 

“Diharapkan melalui pembekalan ini dapat meningkatan motivasi dan disiplin siswa baik di lingkungan sekolah maupun di saat berinteraksi di masyarakat, dan dalam jangka panjang para siswa-siswi sebagai generasi muda dapat mempersiapkan diri untuk menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI,” ungkapnya.

Sehari sebelumnya, Senin (17/1/2017), Danramil 0815/15 Jatirejo Kapten Inf MR Harjono, S.Sos.,  membekali wawasan kebangsaan bagi siswa-siswi Kelas 10 SMK Ma’arif Jatirejo yang diikuti tak kurang dari 125 siswa dan dihadiri Kepala SMK Ma’arif Imam Machfudi, ST dan Dewan Guru. (Penrem 082/CPYJ).

0 komentar:

Posting Komentar