Hot!

Koramil 0815/09 Mojosari Gelar Karya Bakti Di Lokasi Puting Beliung




Mojokerto.      Untuk memulihkan kondisi pasca puting beliung, Koramil 0815/09 Mojosari menggelar karya bakti di Dusun Gelang Desa Mojosulur Kecamatan Mojosari, Ahad  (30/07/2017).  Kegiatan karya bakti dengan sasaran perbaikan atap/genteng Pos Kamling RT 001 RW 008 Dusun Gelang akibat dampak angin puting beliung Sabtu lalu dipimpin langsung Danramil 0815/09 Kapten Inf Wiyanto.

Sedikitnya, 17 orang turut serta dalam karya bakti tersebut, antara lain Anggota Koramil 0815/09 Mojosari sebanyak 9 orang,  Kades Mojosulur Saiku, Kasun Gelang Iwan Isdihartono beserta 5 orang warga sekitar. 

Danramil 0815/09 Mojosari Kapten Inf Wiyanto saat di lokasi karya bakti mengatakan, pada Sabtu (29/07) sekira pukul 15.20 WIB terjadi angin puting beliung di Dusun Gelang Desa Mojosolur  Kecamatan Mojosari yang mengakibatkan lima unit rumah/warung warga mengalami rusak ringan.

Masih kata Danramil, sesuai hasil pendataan di lapangan oleh Babinsa setempat Serda Jupri Hutagalung, untuk rumah dan warung milik warga rata-rata mengalami kerusakan ringan pada bagian teras depan, ada juga sebagian atap rumah yang terbuat dari seng/asbes tersingkap, diantaranya rumah Golik (33) warung kap atas tersingkap, rumah Khoirul (45) rusak ringan pada teras depan, Muati (75) rusak ringan pada teras bagian depan.

Anggota TNI dari Koramil Mojosari bersama warga sekitar bahu membahu memperbaiki Pos Kamling yang mengalami kerusakan pada atap genteng akibat diterpa puting beliung.   Semangat kebersamaan antara anggota TNI dan warga merupakan wujud terbangunnya kemanunggalan TNI – Rakyat,     

Demikian pula rumah Sadar (48) rusak ringan pada teras depan samping kiri, termasuk jobong (tempat pembakar batu bata) miliknya roboh karena tiang jobong patah, H. Sanapi (55) genteng bagian atas berjatuhan.  Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, sementara untuk kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp 30 juta.  (Penrem 082/CPYJ)

0 komentar:

Posting Komentar