Hot!

Koramil Trowulan Bina Siswa Baru Bentuk Disiplin Sejak Dini



Mojokerto.   Sejumlah anggota Koramil 0815/02 Trowulan melaksanakan kegiatan pembinaan siswa baru pada masa orientasi siswa (MOS) bertempat Dilapangan sekolah  SMA Majapahit dan SMPI Al Islah Trowulan  Dalam Rangka  Pembentukan Karakter Kedisiplinan yang diikuti oleh seluruh peserta siswa MOS terdiri dari 65 Siswa Siswi SMA Majapahit dan  115 Siswa- Siswi SMPI Al Islah (18/7/17).

Kegiatan yang rutin setiap tahun diselenggarakan pihak sekolah tersebut bekerjasama dengan pihak Koramil 0815/02 Trowulan ini, betujuan untuk membentuk sikap, prilaku dan moral para siswa sebagai upaya menangkal berbagai pengaruh negatif disamping upaya mewujudkan sifat dan watak siswa juga guna terwujudnya kualitas peserta didik yang berkarakter kebangsaan dan bermartabat.

Disisi lain kegiatan MOS ini juga sebagai upaya memberikan warna bagi pembentukan jiwa disiplin siswa, melalui kegiatan ini diharapkan mereka akan memiliki satu kesamaan, satu misi dan satu visi guna menjaga nilai-nilai luhur institusi SMPI Al Islah dan SMA Majapahit.

Kegiatan tersebut dipadati dengan berbagai kegiatan seperti materi fisik dan non fisik, pada kegiatan fisik para siswa diberikan kegiatan baris berbaris dan kegiatan penghormatan, hal ini sebagai upaya agar para siswa baru nantinya mampu mendukung proses belajar mengajar di sekolah.

Pada kegiatan non fisik, para siswa baru juga mendapat pembekalan berupa wawasan kebangsaan dan bela negara dalam rangka memperkuat mental agar terwujudnya karakter bangsa yang luhur serta sikap disiplin, kegiatan ini diikuti oleh sedikitnya 180 siswa.

0 komentar:

Posting Komentar