Hot!

Koramil 0815/12 Ngoro Terapkan Disiplin Siswa Sejak Dini Pada Masa MPLS


Mojokerto.      Untuk membentuk kedisplinan, melatih kekompakan dan loyalitas, menumbuhkan sikap jasmani yang tegap tangkas, rasa persatuan dan rasa tanggung jawab serta dapat dipercaya sejak dini, anggota Koramil 0815/12 Ngoro sejak tanggal 18 sampai 24 Juli 2017 melatih PBB dan pemberian materi  Wasbang kepada Siswa Siswi SLTP dan SMA di wilayah Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto.

Tercatat sejumlah 1.077 siswa terdiri dari SMPN 1 Ngoro 325 siswa, SMP Penanggungan   90 siswa,  MTS Wonosari 141 siswa, MTS Asy-Syaafi’iyah Kesemen 70 siswa, SMP Islam Sedati  145 siswa dan SMP PGRI Kunjorowesi 135 siswa. Sedangkan untuk tingkat SLTA terdiri dari SMK Penanggungan Kesemen 86 siswa, MA Asy-Syaafi’iyah Kesemen 50 siswa dan SMK Muhammadiyah Kembangsri 35 siswa.

Pelatihan PBB merupakan suatu wujud latihan fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya watak seseorang agar memiliki disiplin yang tinggi, sebagai langkah awal untuk mengenalkan kedisplinan dan kebersamaan bagi siswa-siswi.   Selain materi PBB, sebagian siswa-siswi juga dibekali materi outbond dalam permainan bola tali, permadani terbang, holahop dan lain-lain.  

Pada kesempatan lain, Danramil 0815/12 Ngoro Kapten Chb Djenal Abidin mengatakan, bahwa dengan dilatihkannya PBB kepada siswa-siswi diharapkan para siswa-siswi dapat mengerti maksud dari pelatihan PBB tersebut dan mampu menerapkannya di sekolah maupun di lingkungan masing-masing. PBB juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi anak-anak sekolah yaitu melatih daya konsentrasi, belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta belajar untuk diam serta mengatur emosi. Tegasnya.

Demikian pula sangatlah penting memberikan materi wawasan kebangsaan secara dini kepada siswa-siswi karena dengan dibekali wawasan kebangsaan dapat membuka wawasan para siswa-siswi tentang makna cinta tanah air termasuk bela negara didalamnya.  

Demikian pula sangatlah penting memberikan materi wawasan kebangsaan secara dini kepada siswa-siswi karena dengan dibekali wawasan kebangsaan dapat membuka wawasan para siswa-siswi tentang makna cinta tanah air termasuk bela negara didalamnya. Diharapkan akan terbentuk sikap, jiwa dan semangat untuk mempertahankan kelangsungan hidup bangsa dan negara, menjaga identitas dan integritas bangsa dan negara, melestarikan budaya serta menerapkan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila, pungkas Danramil. (Penrem 082/CPYJ).

0 komentar:

Posting Komentar