Hot!

Kunjungan Tim Bakorwil II Bojonegoro Di G-HIPPA Kutogirang – Ngoro Dihadiri Babinsa Koramil 0815/12 Ngoro


Mojokerto.    Danramil 0815/12 Ngoro yang diwakili Serma Handoko bersama Babinsa Kutogirang Serda Budi Darsono turut hadir dan mengikuti kegiatan Pembinaan Gabungan Himpunan Petani Pemakai Air (G-HIPPA) Tirto Sumber Makmur yang dilakukan Tim Badan Koordinator Wilayah (Bakorwil) II Bojonegoro, Rabu siang (12/07/2017)

Kegiatan yang berlangsung di Balai Desa Kutogirang Kecamatan Ngoro, sedikitnya dihadiri oleh 35 orang, antara lain Tim dari BakorwilII Bojonegoro Drs. EdhiSigit S, MM., beserta Stf yang membidangi Lingkungan Hidup, Kabid Prasarana dan Sarana Pertanian Dinas Pertanian Kabupaten MojokertoAli Budiyono, M.MA.,Dinas Pengairan Kabupaten Mojokerto RadenAnjarMujiPurwanto, ST.

Tampak hadir pula Koordinator PPL Kecamatan Ngoro  Pa’iHariyanto, SP., besertaanggota, Koordinator PPL KecamatanTrawasSukardi, SP, MMbesertaanggota, Koordinator PPL KecamatanPungging Abdul Rouf, SP besertaanggota, Ketua G-HIPPA TirtoSumberMakmurMbah Sumo, Ketua HIPPA Kecamatan Ngoro, KecamatanTrawasdanKecamatanPungging.

Kabid Prasarana dan Sarana Pertanian Dinas Pertanian Kabupaten Mojokerto Ali Budiyono, M.MA., menyampaikan terimakasih atas kerjakeras dari G-HIPPA Tirto Sumber Makmur sehingga mendapat kesempatan untuk mewakili Lomba G-HIPPA Tingkat Propinsi.   Menghimbau Pengurus G-HIPPA untuk memeriksa kembali semua administrasi, apabila ada yang kurang dan perlu pembenahan segera dilengkapi dan dibenahi,dengan sisa waktu yang ada.

Tim dari BakorwilII Bojonegoro Drs. Edhi Sigit S, MM., dalam arahannya menyampaikan, untuk mendapatkan juara itu tidak mudah dan tidak setiap orang mampu meraihnya, perlu usaha dan kerjakeras dengan memeras tenaga dan pikiran. Untuk itu mari kita persiapkan yang lebih baik Administrasi GHIPPA Tirto Sumber Makmur supaya dapat meraih juara 1 di Tingkat Propinsi.  Ujarnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan administrasi oleh Tim dari Bakorwil Bojonegoro diantaranya meliputi Daftar Inventaris Penelusuran Jaringan Irigasi G-HIPPA, Daftar Inventaris G-HIPPA termasuk Revitalisasi G-HIPPA Sekunder, Profil G-HIPPA dan lain-lain.

Perlu diketahui, G-HIPPA Tirto Sumber Makmur berkedudukan di Dusun Mendek RT005 RW 001 DesaKutogirangKecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto.  G-HIPPA ini memanfaatkan Sumber Mata Air dari Sungai Janjing Kecamatan Trawas dan mampu melayani pengairan seluas 495 Ha yang tanaman utamanya berupa Padi, Jagung, KacangHijaudanTebu.

Sementara itu Serma Handoko mengatakan, hasil pendataan dan koordinasi dengan Pegurus G-HIPPA Tirto Sumber Makmur, bahwa G-HIPPA Tirto Sumber Makmur membawahi 8 HIPPA yang tersebar di 3 Kecamatanya itu Kecamatan Trawas, Pungging dan Ngoro dan terdiri dari 8 Desa yakni Desa Seloliman Kecamatan Trawas HIPPA Selo Agung seluas 28 Ha, Desa Curahmojo Kecamatan Pungging HIPPA Srimurti seluas 18 Ha, Desa Randuharjo Kecamatan Pungging HIPPA Sri Rejeki melayani pengairan seluas 18 Ha.

Untuk di wilayah Kecamatan Ngoro sebanyak 5 Desa dengan kemampuan melayani pengairan sawah secara bervariasi yakni DesaKesemen HIPPA LanggengAbadi 119 Ha,  Desa Srigading HIPPA Gading Wungu 66 Ha, Desa Kutogirang HIPPA Dewi Shinta 190 Ha, Desa Purwojati HIPPA Tani Sidomulyo 35 Ha dan Desa Lolawang  HIPPA Lawang Sari 21 Ha.  Pungkasnya. (Penrem 082/CPYJ).

0 komentar:

Posting Komentar