Hot!

Tanamkan Kedisiplinan, Koramil 0815/14 Dlanggu Bekali PBB Dan Wasbang Bagi Siswa Baru Setingkat SLTP – SLTA


Mojokerto.     Koramil 0815/14 Dlanggu Kodim 0815 Mojokerto turut berperanserta dalam menanamkan kedisiplinan dan semangat bela negara melalui pembekalan Wawasan Kebangsaan dan Pelatihan PBB bagi peserta didik baru setingkat SLTP – SLTA se-Kecamatan Dlanggu, Rabu (19/07/2017).

Tercatat, sejumlah SLTP dan SLTA diantaranya SMK Pesantren Darut Taqwa Desa Ngembeh,  siswa-siswi baru sebanyak 55 orang mendapat pembekalan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara dari Danramil 0815/14 Dlanggu Kapten Inf Kasim dibantu Serma Agus dan Koptu Ihya Ahsan serta dihadiri Kepala Sekolah Edwin Utomo, S.Kom dan Guru Pendamping Fais Sholikin, S.Pd.

Berikutnya di SMKN 1 Dlanggu dengan siswa-siswi sebanyak 470 orang, pemberian materi Wasbang dan Bela Negara dilakukan oleh bati Tuud Koramil 0815/14 Dlanggu Peltu Riyadi dibantu Serma Asmandono, Serka Jainudin, Sertu SUkardi dan Serda M. Sholeh serta dihadiri Guru Pendamping, Parnoto, M.Pd., MM., dan Sri Wulaningsih, S.Pd.   

Di SMA Al-Hidayah Dlanggu, jumlah siswa-siswi baru sebanyak 50 orang, kegiatan pembekalan dilakukan oleh Bati Komsos Koramil 0815/14 Dlanggu Serma Rusmanto dibantu Serka Hendra Utama serta dihadiri Kepala Sekolah Budi S, S.Pd, dan Guru Pendamping Suraji, S.Pd.

Sebelumnya, Senin (17/07) di SMPN 2 Dlanggu Desa Jrambe, juga dilaksanakan kegiatan pembekalan bagi 289 orang siswa dilakukan oleh Serka Jamil, Serka Taat Setyoko,  Sertu Hadi Suwito, Serda Andang Wijaya dan Kopka Robert Ndo serta dihadiri Kepala Sekolah Budi Mulyono, M.Pd., dan Guru Pendamping Asmuhadi, S.Pd dan Suprapti, S.Pd.

Dalam pembekalan materi PBB, para siswa diajarkan gerakan dasar, gerakan di tempat, gerakan perubahan arah, gerakan berjalan dan penghormatan, selain memberikan instruksi yang disertai dengan contoh dari tim peraga, para pelatih dari Koramil Dlanggu juga melakukan koreksi secara langsung saat siswa-siswi melakukan praktek.  Selain dilatih PBB para siswa juga dibekali materi Wawasan Kebangsaan dengan tema “Pembinaan dan Peran Generasi Muda Dalam Bela Negara”. 

Danramil 0815/14 Dlanggu Kapten Inf Kasim mengatakan, kegiatan pembekalan materi wawasan kebangsaan, bela negara maupun pelatihan PBB ini merupakan kerja sama Pihak Koramil dan Sekolah dengan tujuan membentuk kedisplinan dan karakter bagi siswa-siswa sekolah khususnya peserta didik baru. Ini tidak terbatas pada Masa Orientasi Siswa (MOS) saja, namun secara insidentil juga diberikan disekolah-sekolah yang ada di kawasan Dlanggu secara bergantian. Tambahnya. ( Penrem 082/CPYJ )

0 komentar:

Posting Komentar