Hot!

Babinsa Koramil 0815/11 Pungging Bersama Tiga Pilar Ikuti Sosialisasi Pembentukan Bank Sampah




Mojokerto.  Untuk membantu menangani pengolahan sampah dan menyadarkan masyarakat akan pentingnya kebersihan Pemerintah Kecamatan Pungging menggandeng Wahana Edukasi Harapan Alam Semesta (We-Hasta) Mojokerto melaksanakan sosialisasi pembentukan bank sampah bertempat di Balai Desa Banjar Tanggul Kecamatan Pungging Kabupaten Mojokerto, Sabtu (05/08/2017).

Hadir dalam kegiatan tersebut, kurang lebih 40 orang diantaranya Dra. Nuryati Kasubag Perencanaan Kecamatan Pungging, dan Pengurus We-Hasta Mojokerto Sisyantoko (Cak Toko) dan Imam Wahyudi selaku narasumber.  Tampak hadir pula Tiga Pilar Desa Banjar Tanggul yakni Kades Sukodiharjo, Babinsa Serka Muhammad Jumarianto dan Bhabinkamtibmas Bripka Dodik Suryono, SH., serta peserta sosialisasi dari Ibu-Ibu PKK Desa Banjar Tanggul kurang lebih 30 orang.   

Kepala Desa Banjar Tanggul Sukodiharjo mengatakan mari kita dukung pengurus bank sampah yang akan mengelola sampah di Desa Banjar Tanggul semoga sukses dan desa kita terbebas dari masalah sampah. “Bank sampah akan kita dirikan di Dusun Seruni Desa Banjar Tanggul”, 

Pemateri Sisyantoko alias Cak Toko dan Imam Wahyudi dari We-Hasta menjelaskan tentang manfaat dan tujuan bank sampah.  Didirikannya bank sampah juga untuk mengubah sampah menjadi sesuatu yang lebih berguna dalam masyarakat, misalnya untuk kerajinan dan pupuk yang memiliki nilai ekonomis, jelas pegiat lingkungan yang berkantor di Jl. Tirtoagro No. 79 Trawas Mojokerto.

Usai pemberian materi dilanjutkan simulasi tentang pemilahan sampah dan cara menabung sampah di Bank Sampah dengan membawa buku tabungan dan sampah yang telah dipilah dari rumah.

0 komentar:

Posting Komentar