Hot!

Sinergi Babinsa Koramil 0815/10 Bangsal Dan Bhabinkamtibmas Bantu Amankan Pencairan PKH




Mojokerto.  Dalam upaya mendukung kelancaran dan kesuksesan Program Pemerintah yang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat, Koramil 0815/10 dan Polsek Bangsal menugaskan Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan pengamanan proses pencairan bantuan tunai PKH Tahap III Tahun 2017 bertempat di Balai Desa Puloniti Kecamatan Bangsal Kabupaten Mojokerto.
Jum'at (04/08/2017).
           
Sejumlah 430 Keluarga Sangat Miskin (KSM) dari 9 Desa se-wilayah Kecamatan Bangsal Kabupaten Mojokerto penerima bantuan tunai Program Keluarga Harapan (PKH) yang mencapai kisara Rp 396.900.000,-.

Seperti diketahui bersama, PKH merupakan program perlindungan sosial yang memberikan bantuan tunai kepada Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) yang memenuhi kriteria atau ketentuan persyaratan yang telah ditetapkan.  Program ini, dalam jangka pendek bertujuan mengurangi beban RTSM dan dalam jangka panjang diharapkan dapat memutus mata rantai kemiskinan antar generasi, sehingga generasi berikutnya dapat keluar dari perangkap kemiskinan.

Pelaksanaan PKH juga mendukung upaya pencapaian Tujuan Pembangunan Millenium (Millennium Development Goals / MDGs).  Lima Komponen Tujuan MDG’s yang akan terbantu oleh PKH yaitu : Pengurangan penduduk miskin dan kelaparan; Pendidikan Dasar; Kesetaraan Gender; Pengurangan angka kematian bayi dan Balita; Pengurangan kematian ibu melahirkan.

Selain para penerima PKH, tampak hadir pula Staf Dinas Sosial Kabupaten Mojokerto Susi, Pihak BNI '46 Kanca Mojokerto Haris, Pendamping PKH Kec. Bangsal Maria Ulfa, Babinsa Koramil 0815/10 Bangsal Serda Totok  Agus Dwi Prasetyo dan Bhabinkamtibmas setempat Bripka Heru Setyawan.

0 komentar:

Posting Komentar