Hot!

Babinsa Sooko Ajari Gerakan Dasar PBB Sejak Dini




Mojokerto -  Bintara Pembina Desa Ramil 0815/Sooko Koptu Agus Sugihartono memberikan materi pelatihan tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa siswi SDN Ngingasrembyong Kecamatan Sooko Kabupaten Mojokerto, Selasa  (01/08/17).

Koptu Agus Sugihartono menegaskan bahwa Pemberian materi PBB ini diharapkan dapat menumbuhkan sikap disiplin menciptakan rasa kebersamaan dan solidaritas antar teman hal ini harus kita tanamkan kepada siswa-siswi dimulai sejak dini. Pengetahuan PBB adalah bekal dasar yang harus dimiliki setiap siswa-siswi sehingga nantinya mereka akan mempunyai sikap disiplin dan rasa kebersamaan antar teman yang kuat.

Nampak Koptu Agus Sugihartono memberikn materi dan langsung mempraktekkan di hadapan siswa siswi agar mereka mudah mencerna atau memahami dan dapat mengikuti gerakan demi gerakan secara benar.

Materi dasar PBB yang disampaikan diantaranya perubahan arah di tempat hadap kanan dan kiri, hadap serong kanan dan kiri serta balik kanan, lencang kanan/kiri, setengah lengan lencang kanan/kiri, lencang depan, berhitung, bersaf, berhitung, berbanjar dan gerakan berjalan. (Penrem 082/CPYJ)

0 komentar:

Posting Komentar