Hot!

DANDIM 0815 MOJOKERTO HADIRI PENCANANGAN KAMPANYE IMUNISASI CAMPAK – RUBELLA


Mojokerto – Dandim 0815 Mojokerto Letkol Czi Budi pamudji menghadiri acara Pencanangan Kampanye Imunisasi Campak – Rubella  di SDN Ngarjo Desa Ngarjo kecamatan Mojoanyar Kabupaten Mojokerto Selasa pagi (01/08/17)

Sasaran kegiatan Imunisasi dan sasaran program ini adalah anak-anak sekolah usia 1-15 tahun dan ibu hamil sedangkan jumlah atau sasaran anak-anak di wilayah Kab. Mojokerto sekitar 250.000 anak. Waktu pelaksanaan kegiatan selama kurun waktu 2 bulan penuh, sesuai dengan Instruksi dari Gubernur Jawa Timur wilayah (Jawa Timur adalah Pelopor Grakan Pencanangan Imunisasi).

Jenis Imunisasi dan Vaksin  tersebut berfungsi untuk 2 jenis penyakit yaitu Campak dan Rubella dengan harga Vaksin di pasaran seharga Rp. 400.000,- dan  untuk Kabupaten Mojokerto Gratis,  Kabupaten Mojokerto sudah mendapatkan penghargaan sebagai Kota Layak Anak.

Wakil Bupati Mojokerto dalam sambutannya mengucapkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa yang mana pada hari ini di wilayah Kecamatan Mojoanyar terpilih sebagai perwakilan pencanangan secara simbolis Imunisasi dari beberapa wilayah Kecamatan se-Kabupaten Mojokerto. Mari kita dukung segala program dari pemerintah, apalagi yang berkaitan dengan kesehatan sehingga kita dapat selalu menikmati hidup dengan kualitas yang baik sehingga generasi kita juga menjadi generasi yang baik dan tidak tertinggal dengan generasi penerus dari bangsa lainnya.

Acara dilanjutkan pelaksanaan Pencanangan dan penandatanganan secara simbolis Imunisasi oleh   Wabup Mojokerto, Dandim 0815 Mojokerto Letkol Czi Budi Pamudji,  UPTD Kesehatan Kabupaten Mojokerto dilanjutkan Imunisasi secara simbolis oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mojokerto dr. Ikhfina Fatmawati MKP.

Terlihat hadir dalam acara tersebut tak kurang  dari 350 orang diantaranya Ka SKPD/OPD Kabupaten Mojokerto, Muspika Mojoanyar,  Ketua IBI Kabupaten Mojokerto Ibu Rani, Kades Se-wilayah Kecamatan Mojoanyar, Babinsa dan Babhinkamtibmas Kec. Mojoanyar,  Mahasiswa Stikes PPNI, Muslimat dan Fatayat NU Se-wilayah Kec. Mojoanyar,  Toga, Tomas, Toda dan warga masyarakat Desa Ngarjo serta siswa-siswi SDN Ngarjo sejumlah 150 anak.

0 komentar:

Posting Komentar