Hot!

Danramil 0815/14 Dlanggu Ziarah dan Tabur Bunga Di Makam Pejuang Kemerdekaan RI




Mojokerto.       Rangkaian Peringatan Ke-72 Kemerdekaan RI Tahun 2017 di wilayah Kodim 0815 Mojokerto, selain diisi dengan kegiatan upacara, do’a bersama, sosiodrama kolosal, juga diisi dengan kegiatan ziarah dan tabur bunga di TMP dan tempat makam pahlawan maupun pejuang  lainnya yang ada di wilayah.

Seperti yang dilakukan Danramil 0815/14 Dlanggu Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf Kasim beserta Forpimka Dlanggu melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga di Makam Pejuang Kemerdekaan RI yang dimakamkan di TPU Desa Segunung Kecamatan Dlanggu Kabupaten Mojokerto. 

Menurut keterangan Danramil 0815/14 Dlanggu Kapten Inf Kasim yang saat ziarah rombongan menjadi Irup, bahwa Pejuang Kemerdekaan yang bernama Mardaib, lahir pada tahun 1924 di Dusun Kebon Alas Desa Segunung Kecamatan Dlanggu Kabupaten Mojokerto.   Lanjut Danramil, beliau gugur di Dusun Botok Desa Temon Kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto pada tanggal 5 Maret 1948 saat Perang Merebut Kemerdekaan RI.                           

Masih kata Danramil, kegiatan ziarah rombongan dan tabur bunga ini sebagai bentuk penghormatan kepada para Pahlawan dan Pejuang Kemerdekaan RI yang telah rela mengorbankan harta dan segenap jiwa raganya. “Ini perlu disuritauladani oleh kita semua terlebih bagi generasi muda yang kelak akan memimpin bangsa ini”, tegasnya.  

Turut hadir dalam kegiatan, antara lain Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Mojokerto Aang Rusli Ubaidillah, SE, Camat Dlanggu Nunuk Djatmiko, S.Sos., M.Si., Kapolsek Dlanggu AKP Hery S, SH., Kepala Desa se-Kecamatan Dlanggu, Anggota Koramil dan Polsek Dlanggu, Perangkat Desa Segunung, Ahli Waris dari Alm Pejuang Kemerdekaan  Mardaib yakni Ibu Sumi’a dan Ibu Suwata beserta keluarga serta masyarakat Desa Segunung

0 komentar:

Posting Komentar