Hot!

Koramil 0815/13 Dan Ponpes Al-Hidayah Serta Masyarakat Kutorejo Bersatu Gelar Do’a Bersama 171717




Mojokerto.        Sejumlah 460 orang hadir dalam Kegiatan Do’a Bersama 171717 yang dilaksanakan di Masjid Ponpes Al-Hidayah Desa Simbaringin Kecamatan Kutorejo Kabupaten Mojokerto, Kamis (17/08/2017). 

Kegiatan Do’a Bersama 171717 dengan tema “Indonesia Lebih Kasih Sayang”, yang digelar Koramil 0815/13 Kutorejo dan Ponpes Al-Hidayah beserta Masyarakat tersebut, diawali dengan pembukaan dan Khotmil Qur’an oleh para Hufadh dan Santriwan/Santriwati, kemudian dilanjutkan Istioghotsah, Yasin dan Tahlil serta Sholat Maghrib berjama’ah.

Danramil 0815/13 Kutorejo Kapten Inf Desto Jumeno dalam sambutannya, yang membacakan sambutan Kepala Staf  TNI AD (KSAD), diantaranya bahwa kegiatan ini, sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa atas nikmat kemerdekaan bagi Bangsa Indonesia. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan penghormatan kepada para Pahlawan, karena kita percaya bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati sejarahnya dan menghormati jasa-jasa para Pahlawannya. Oleh karenanya melalui do’a bersama ini mari kita memohon, semoga Tuhan YME, menempatkan Kusuma Bangsa tersebut dengan penuh kemuliaan disisi-NYA.

Dalam 72 tahun perjalanannya, sebagai Negara dan Bangsa yang Merdeka, kita tentu menghadapai berbagai persoalan, saat inipun kita sedang dihadapkan pada situasi keprihatinan atas kecenderungan terjadinya degradasi karakter dan nilai-nilai luhur budaya bangsa, yang berpotensi mengancam persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia.   Kita seolah-olah lupa bahwa Bangsa Indonesia memiliki nilai-nilai luhur kasih sayang yang telah mampu mempersatukan keragaman suku, bangsa dan bahasa menjadi kekuatan dahsyat yang mampu memerdekakan Bangsa ini.

Oleh karena itu, melalui kegiatan do’a bersama, yang mengambil tema "Indonesia Lebih Kasih Sayang"  ini, kita ingin menggugah kembali kesadaran akan pentingnya mengedepankan sifat kasih sayang, yang juga merupakan sifat dan anugrah Tuhan, untuk menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa. 

Semoga melalui kegiatan ini Bangsa Indonesia mampu meneguhkan kembali komitmen untuk bersama-sama bahu-membahu mengisi kemerdekaan ini dengan karya nyata yang dilandasi rasa pengabdian kepada Bangsa dan Negara menuju Indonesia yang makmur dan sejahtera.   Demikian diantara isi sambutan KSAD yang dibacakan Danramil Kutorejo.

Berikutnya, sambutan Pengasuh Ponpes Al-Hidayah KH. Mashadi Prawiro Negoro, yang intinya mengajak semua pihak untuk meneladani jejak perjuangan para Pahlawan Kemerdekaan, untuk itu mari memanjatkan do’a agar para pahlawan mendapat tempat yang mulia di sisi Allah SWT.   Lanjutnya, kita harus memperkokoh kembali persatuan dan kesatuan dengan memelihara dan menjaga kerukunan antar umat beragama dan semangat persaudaraan.  Usai kegiatan ditutup dengan do’a dilanjutkan ramah tamah.

Hadir dalam kegiatan, antara lain Camat Kutorejo Bejo, SH., MM., Kapolsek Kutorejo, Danramil 0815/13 Kutorejo, Kepala/Ketua/Pimpinan Instansi Pemerintah, Pengasuh Ponpes Al-Hidayah KH. Mashadi Prawiro Negoro, Ketua MWCNU Kutorejo, Ketua MUI, Ketua MWCNU, Koordinator PPL beserta anggota, Anggota Koramil dan Polsek Kutorejo, Toga, Tomas, Masyarakat, Guru Pembimbing dan  Santriwan/ Santriwati Ponpes Al-Hidayah dan Masyarakat sekitar.

0 komentar:

Posting Komentar