Hot!

Danramil 0815/17 Trawas Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kandang Sapi Program UPPO


Mojokerto.      Danramil 0815/17 Trawas Kapten Arh Teguh PW, S.Sos., melakukan peletakan batu pertama pembangunan kandang sapi program UPPO (Unit Pengolahan Pupuk Organik) bertempat di Dusun Kesiman Desa Kesiman Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto, Senin (31/07/2017).

Sedikitnya 17 orang hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya Koordinator PPL Kecamatan Trawas H. Sukarnadi, S.Sos., SP., M.MA beserta Staf, Ketua Kelompok Tani Margi Santoso 1 Karimun Hadi beserta anggota.
Di sela-sela kegiatan, Danramil 0815/17 Trawas Kapten Arh Teguh PW, S.Sos mengatakan, TNI AD telah melaksanakan MoU dengan Kementerian Pertanian RI untuk melaksanakan pendampingan ketahanan pangan dengan tujuan untuk menukseskan program swasembada pangan yang akan berdampak ikutan pada peningkatan kesejahteraan para petani.

Unit Pengolahan Pupuk Organik (UPPO) merupakan Program Kementerian Pertanian RI yang bertujuan untuk memasyarakatkan pertanian organik dan menjamin ketersediaan pupuk organik guna mendukung produktifitas pertanian.   Pembangunan UPPO ini merupakan salah satu upaya untuk mensukseskan dan meningkatkan Program Upsus Swasembada Pangan guna terwujudnya ketahanan pangan nasional.

Masih kata Danramil, bila program UPPO dikembangkan di tingkat Kelompok Tani maka para petani akan memiliki kemandirian dalam mengembangkan dan menggunakan pupuk organik yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kesuburan pada lahan sawah miliknya.  

Dengan menggunakan pupuk organik struktur tanah akan kembali baik.  Maka dari itu pemerintah membuat Program UPPO ini supaya para petani bisa menghasilkan pupuk organik sendiri.      Diharapkan para petani menggunakan pupuk organik dalam mengolah tanahnya, selama ini para petani lebih senang menggunakan pupuk kimia, ujar Danramil. (Penrem 082/CPYJ).

0 komentar:

Posting Komentar