Hot!

Danramil 0815/17 Trawas Menjadi Pembina Upacara Bendera



Mojokerto.        Pembentukan karakter kedisiplinan bagi siswa-siswa dapat dilakukan dalam berbagai bentuk dan kegiatan melalui lingkup pendidikan dan lingkungan keluarga.  Selain itu, pentingnya pendidikan dalam pembangunan karakter bangsa tidak hanya diserahkan pada pihak sekolah ataupun keluarga namun peran pemerintah setempat dan stakeholder yang ada didalamnya sangat dibutuhkan.  

Dalam upaya mewujudkan terbentuknya karakter bangsa sejak dini pada siswa-siswi, Danramil 0815/17 Trawas Kapten Arh Teguh PW, S.Sos menjadi Pembina Upacara di Madrasah Ibtidaiyah Al-Huda Desa Kesiman Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto, Senin (31/07/2017). 

Dalam upacara bendera rutin hari Senin diikuti sedikitnya 95 orang, antara lain Kepala Sekolah MI Al Huda Tohari, S.Pd.I., beserta para Guru dan Siswa-Siswi MI Al-Huda. Amanat Danramil 0815/17 Trawas, disampaikan dalam bahasa sederhana agar mudah dicerna para siswa-siswi, intinya mengajak siswa-siswi sebagai generasi penerus bangsa dan harapan orang tua untuk senantiasa disiplin dalam belajar, jangan mudah terpengaruh oleh orang lain ataupun lingkungan tempat tinggal, bersikap sopan dan saling menghormati antar sesama serta meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Lanjut Danramil, agar cita-cita tercapai, ada beberapa langkah atau upaya yang harus dilakukan diantaranya memiliki kemauan yang tinggi untuk belajar, hormat, taat dan amengikuti nasehat orang tua maupun guru serta berdo’a kepada Allah SWT agar yang dicita-citakan tercapai.

Usai kegiatan, Danramil 0815/17 Trawas Kapten Arh Tegus PW, S.Sos., mengatakan, kegiatan Upacara Bendera merupakan salah satu upaya untuk menanamkan dan menumbuhkembangkan sikap Cinta Tanah Air dan Semangat Bela Negara di kalangan siswa-siswi sejak dini. 

Masih kata Danramil, dengan menghormat Bendera Merah Putih saat upacara bendera, menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan mengucapkan Pancasila, diharapkan akan tertanam jiwa dan semangat nasionalisme  pada siswa-siswi. (Penrem 082/CPYJ).

0 komentar:

Posting Komentar