Hot!

Danramil Bersama Forpimka Trawas Hadiri Trawas Trashion Carnival (TTC) Dan Karnaval, Semarakan HUT Ke-72 Kemerdekaan RI



 
MOJOKERTO.  Peringatan Ke-72 Kemerdekaan RI Tahun 2017 diisi dengan kegiatan beragam oleh masyarakat Indonesia, salah satunya karnaval yang dilangsungkan di Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto, Ahad (20/08/2017).

Kegiatan Trawas Trashion Carnival (TTC) dan karnaval yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Trawas dengan menggandeng Forpimka dan Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) Kecamatan Trawas menempuh jarak kurang lebih 2 Km dengan route start Jalan Raya Desa Trawas (Depan Makoramil 0815/17 Trawas) – finish di Sub Terminal Trawas Desa Ketapanrame.

Tercatat sejumlah 5.000 peserta karnaval dari 13 Desa di wilayah Kecamatan Trawas terdiri dari pesera SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA dan peserta dewasa antara lain Karang Taruna, PKK dan Umum dari tiap-tiap Dusun/Desa.

Menariknya, para peserta karnaval mengenakan beragam busana seperti pakaian adat, pakaian kerajaan, pakaian para wali, pakaian pejuang, bahkan ada sebagian peserta yang memanfaatkan busana/kostum hasil daur ulang sampah.   Warga sangat antusias ingin menyaksikan langsung perhelatan ini hingga datang berduyun-duyun ke lokasi bahkan memadati sepanjang route yang dilewati peserta karnaval. 

Camat Trawas M. Iwan Abdillah, SH., S.Sos., M.Si yang pertama kali memberangkatkan peserta karnaval kemudian disusul Danramil 0815/17 Trawas Kapten Arh Teguh PW, S.Sos, Kapolsek Trawas AKP Gatot Wiyono, SH., dan Panitia Hari Besar Nasional.  Tampak pula Kades se-Kecamatan Trawas, Gus dan Yuk Mojokerto serta Masyarakat sekitar.

Sebelum pemberangkatan, Camat Trawas M. Iwan Abdillah, SH., S.Sos., MSi., dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan yang sangat baik ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Ke-72 Kemerdekaan RI dan merupakan salah satu bentuk kegiatan dalam mengisi kemerdekaan, semoga dalam tahun-tahun mendatang kegiatan ini dapat dilaksanakan. 

Ditambahkan Camat, even ini sebagai sarana untuk mempromosikan potensi wisata yang ada di Trawas, TTC (Trawas Trashion Carnival) akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Usai kegiatan, Danramil 0815/17 Trawas Kapten Arh Teguh PW, S.Sos mengatakan, melalui kegiatan ini dapat menggali kreativitas masyarakat sekaligus menumbuhkembangkan sikap cinta tanah air dan semangat bela negara.  (Penrem 082/CPYJ ).

0 komentar:

Posting Komentar