Hot!

Do’a Bersama 171717 Di Koramil Jajaran Kodim 0815 Mojokerto




Mojokerto.    Kegiatan Do’a Bersama 171717 dengan tema “Indonesia Lebih Kasih Sayang” di wilayah Kodim 0815 Mojokerto, selain dilaksanakan di tingkat Kodim juga dilaksanakan di seluruh wilayah Koramil Jajaran Kodim 0815 mulai Koramil 0815/01 Prajurit Kulon sampai dengan Pos Ramil 0815/20 Mojoanyar, Kamis (17/08/2017).

Seperti yang dilakukan di Koramil 0815/02 Trowulan, kegiatan do’a bersama digelar di Makoramil 0815/12 Trowulan Jalan Majapahit Trowulan, kegiatan ini dihadiri Camat Trowulan Tulus Widayat, S.Pd, MM, Kapolsek Towulan Kompol M. Sulkan, SH., Ketua MWCNU Trowulan KH. Ahmad Rifa’i Dimjathi, SH, M.Pd.I, Ketua MUI, Kepala KUA, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Anggota TNI, Polsek dan Staf Kecamatan Trowulan.
 
Sementara itu, di wilayah Koramil 0815/04 Puri, kegiatan do’a bersama berlangsung di Masjid Baitul Muttaqin Dusun Temon Desa Puri Kecamatan Puri yang dihadiri Camat Puri, Danramil 0815/04 Puri Kapten Inf MR. Harjono, Sos., Kapolsek, Kepala KUA, Koordinator PPL, Kades se-Kecamatan Puri, Anggota Koramil dan Polsek Puri, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Perwakilan Masyarakat. 

Demikian pula di wilayah Koramil lainnya, kegiatan Do’a Bersama 171717 ini melibatkan unsur Forpimka, tokoh agama, tokoh masyarakan, pimpinan instansi pemerintah di tingkat kecamatan, para Kades dan Perangkat Desa serta masyarakat itu sendiri.

Do’a bersama diawali dengan kegiatan khotmil qur’an dengan mengundang para hufadh yang ada di wilayah masing-masing, kemudian Sholat Maghrib berjama’ah dan tauziyah dari Ulama.   Dalam kesempatan tersebut, masing-masing Danramil membacakan sambutan Kepala Staf TNI AD.

“Kegiatan yang dilaksanakan sore hari ini merupakan bentuk rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas rahmatnya yang telah mengkarunai Bangsa kita dengan kemerdekaan, sebagai puncak dari perjuangan yang dikobarkan oleh pendahulu kita.  Kegiatan ini, sebagai bentuk penghormatan kepada para Pahlawan, karena kita percaya bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati sejarahnya dan menghormati jasa-jasa para Pahlawannya. Oleh karenanya melalui do’a bersama ini mari kita memohon, semoga Tuhan YME, menempatkan Kusuma Bangsa tersebut dengan penuh kemuliaan disisi-NYA.

Dalam 72 tahun perjalanannya, sebagai Negara dan Bangsa yang Merdeka, kita tentu menghadapai berbagai persoalan, saat inipun kita sedang dihadapkan pada situasi keprihatinan atas kecenderungan terjadinya degradasi karakter dan nilai-nilai luhur budaya bangsa, yang berpotensi mengancam persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia. 

Kita seolah-olah lupa bahwa Bangsa Indonesia memiliki nilai-nilai luhur kasih sayang yang telah mampu mempersatukan keragaman suku, bangsa dan bahasa menjadi kekuatan dahsyat yang mampu memerdekakan Bangsa ini.

Oleh karena itu, melalui kegiatan do’a bersama, yang mengambil tema "Indonesia Lebih Kasih Sayang"  ini, kita ingin menggugah kembali kesadaran akan pentingnya mengedepankan sifat kasih say
ang, yang juga merupakan sifat dan anugrah Tuhan, untuk menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa.  Semoga melalui kegiatan ini Bangsa Indonesia mampu meneguhkan kembali komitmen untuk bersama-sama bahu-membahu mengisi kemerdekaan ini dengan karya nyata yang dilandasi rasa pengabdian kepada Bangsa dan Negara menuju Indonesia yang makmur dan sejahtera.   Demikian diantaranya isi sambutan KSAD yang dibacakan para Danramil.

0 komentar:

Posting Komentar