Hot!

Jelang HUT RI Ke-72 Danramil Trowulan Bekali Siswa SMP Brawijaya dengan Wasbang Dan PBB


Mojokerto – Jelang Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-72, tepatnya pada tanggal 17 Agustus 2017. Komandan Rayon Militer 0815/02 Trowulan Kapten Inf Herman Hidayat bersama Bintara Pembina Desa (Babinsa) melatih kesiapan dan kemampuan siswa-siswi SMP Brawijaya Desa Trowulan Kecamatan Trowulan, Mojokerto dengan Wasbang dan PBB, Selasa (01/08/17)

Pembekalan materi Wasbang yang disampaikan antara lain tentang UUD 1945,  Narkoba dan Radikalisme selain itu kegiatan ini bertujuan untuk membentuk Kedisplinan, Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan, dengan maksud untuk memberikan wawasan kepada siswa-siswi tentang bagaimana mempertahankan kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara, melestarikan budaya serta menjalankan nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila dan UUD 1945. "Kalau bukan kita, yang menjaga dan mempertahankan negara ini, siapa lagi ?” ujar Kapten Herman.

Danramil menambahkan, diberikannya materi Narkoba ini untuk mengantisipasi karena siswa-siswi SMP secara usia sangat rentan dengan kenakalan remaja dan penyalahgunaan Narkoba oleh karena itu Pihak Koramil Trowulan tidak akan bosan-bosan dalam memberikan bimbingan dan penyuluhan kepada para siswa khususnya di wilayah Kecamatan Trowulan.

Usai pemberian Wasbang dilanjutkan Latihan PBB terhadap 140 orang siswa siswi Kelas VII, VIII dan IX yang pelaksanaannya dipandu oleh Babinsa Koramil 0815/02 Trowulan Pelda Muntholib dan Serda Irvan Novianto serta giru pendamping dari SMP Brawijaya sebanyak  3 orang.

Materi yang disampaikan diantaranya gerakan dasar PBB meliputi gerakan dasar di tempat, merubah arah, perpindahan tempat, gerakan berjalan, langkah tegap, buka dan tutup barisan, penghormatan dan lain-lain.  

0 komentar:

Posting Komentar