Hot!

Koramil 0815/13 Kutorejo Amankan Karnaval HUT Ke-72 Kemerdekaan RI




Mojokerto.  Dalam rangka memeriahkan HUT Ke-72 Kemerdekaan RI Tahun 2017, Pemerintah Kecamatan Kutorejo Kabupaten Mojokerto menggelar Karnaval, Selasa (22/8/2017).

Tidak kurang dari 3.000 orang peserta turut  ambil bagian dalam karnaval tingkat kecamatan yang diselenggarakan Panitia Perayaan Hari Besar Nasional (PHBN) Kecamatan Kutorejo.  

Usai upacara pemberangkatan, Camat Kutorejo Bejo, SH., MM berkesempatan melepas peserta karnaval dari SMP Muhammadiyah Desa Windurejo selanjutnya secara berturut-turut Danramil 0815/13 Kutorejo Kapten Inf Desto Jumeno, Kapolsek dan Ka UPT Diknas turut melepas peserta Karnaval di Jalan Raya Dusun Jatisari Desa Pesanggrahan.

Ribuan peserta, terdiri murid TK, SD/MI, siswa-siswi SMP/MTs dan Peserta Umum dari 16 Desa se-Kecamatan Kutorejo dengan menggunakan berbagai kostum seperti pakaian adat, pakaian ala pejuang dan berbagai macam pakaian hias lainnya.

Para peserta melakukan karnaval dengan cara berjalan kaki dan ada juga yang menggunakan kendaraan 
roda dua dan roda empat sebagai pendukung kegiatan karnaval yang menempuh jarak kurang lebih 4 Km dengan start di Jalan Raya Dusun Jatisari Desa Pesanggrahan dan finish di Lapangan Desa Kutorejo.

Peserta karnaval yang diberangkatkan menjadi tontonan yang menarik dan menghibur masyarakat setempat.  Tampak warga masyarakat memadati titik start, sepanjang jalan yang dilintasi dan titik finish untuk sekedar menyaksikan perhelatan yang digelar setahun sekali.

Demikian pula petugas gabungan dari Koramil 0815/13 Kutorejo, Polsek Kutorejo, Tramtib dan Linmas Kecamatan Kutorejo melakukan pengamanan selama berlangsungnya kegiatan karnaval.   Petugas pengamanan disebar mulai titik start, di sepanjang route perjalanan, titik finish dan sejumlah titik rawan lainnya

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Ka UPT Puskesmas Pesanggrahan, para Kades dan Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat, dan warga sekitar.

0 komentar:

Posting Komentar